-->

Budidaya Lebah Kelulut Bagian Langkah Kreatif dan Edukasi

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Melihat langsung budidaya madu Lebah Kelulut, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita sambangi rumah Babinsa Serda M. Rochwan di Asrama Kodim 0117/Atam Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (20/8/2020). 

Pada kesempatan tersebut, Serda M. Rochwan menyampaikan, manfaat budidaya lebah trigona, tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja, tetapi juga ada banyak keuntungan lainnya, yaitu  ekologis sebuah proses penyerbukan oleh lebah dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam,"jelasnya.

"Selanjutnya manfaat ekonomi, produk lebah trigona mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan dimasa pandemi Madu Lebah Kelulut berpotensi menjadi primadona, karena merupakan suplemen untuk kesehatan masyarakat, seperti propolis dan bee polen,"terang Serda M.Rochwan.

Sementara itu Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita  menyampaikan, yang telah dilakukan Serda M. Rochwan Babinsa Koramil 04/Bdh merupakan langkah kreatif dengan mengedukasi  budidaya lebah Kelulut,"tegasnya.

"Hendaknya hal ini dapat di kembangkan kepada masyarakat di Kampung binaanya, sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. Semoga budidaya lebah madu tersebut dapat terus berkembang dan mendukung perekonomian Serda M. Rhocwan,"ungkap Dandim. 

Turut hadir dalam kegiatan Dandim, Fadlon, SH wakil ketua DPRK Aceh Tamiang, Kasdim Mayor Inf Zulkifli , Rahmad Syafrial, SH anggota DPRK Aceh Tamiang,  Agusliayana Devita, S.STP kabag Humas Sekda kabupaten Aceh Tamiang. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini