-->

Bupati Aceh Tamiang Galakkan Safari Magrib

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Guna mewujudkan  Aceh Tamiang yang Islami dan Madani, Bupati terus menggalakkan kegiatan safari Magrib, kegiatan berlangsung di Mesjid Nurussalam Dusun Kenangkung Kampung Muka Sungai Kuruk Kecamatan Seruway pada Rabu (26/08/2020). 

Usai melaksanakan kegiatan Sholat Magrib berjamaah, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH.MKn menyampaikan arahannya, selain bertujuan mempererat silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, yang terpenting ialah memakmurkan Mesjid dan ini juga bagian dari menyerap aspirasi masyarakat,"jelasnya.

"Selama masa Pandemi Covid-19,  banyak masyarakat yang mengeluh terkait proses belajar mengajar secara daring yang dirasa sangat sulit dan kami bersama Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya telah mengunjungi Kampung Jamur Jelatang Kecamatan Rantau, melihat langsung aktivitas belajar dengan menerapkan program Home Visit yang merupakan hasil inovasi dari para guru dan secara keseluruhan untuk Kecamatan Rantau, Kualasimpang sudah menerapkan program ini. 

Bupati  juga menyampaikan, kepada para orangtua untuk mengarahkan anak-anaknya agar melaksanakan shalat Ashar berjama’ah di Masjid, maka kami akan mengusulkan para guru untuk dapat ikut serta melaksanakan shalat juga, sehingga usai sholat berjamaah, bisa langsung mengajar anak-anak. 

Selain itu juga  anak-anak diharapkan dapat cinta dan memakmurkan Masjid, karena nantinya setalah waktu Ashar, langsung dilanjutkan dengan aktivitas Maghrib mengaji, sehingga dapat Sholat Magrib dan Isya berjamaah,"ungkap Bupati. 

Kesempatan yang sama, safari Magrib diisi tausyiah Ustadz Basyir,S.Pd.I, selain pendidikan formal, agama juga sangat penting diajarkan sejak dini.

Oleh karena itu mari kita sama-sama mendukung program Bupati Aceh Tamiang, tentang Magrib mengaji dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, karena program ini merupakan suatu upaya Pemerintah untuk menjadikan generasi muda yang pintar dan berahlakul karimah. Akan tetapi upaya ini harus kita dukung bersama, sehingga bisa terlaksana dengan sebaik- baiknya,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten  H. Basyaruddin, SH, para Asisten, serta para organisasi perangkat Daerah dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Bupati Aceh Tamiang kepada pengurus Masjid Nurussalam, berupa seperangkat lampu emergency dan sebuah vacum cleaner. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini