-->

Bupati Aceh Tamiang Giatkan Gotong Royong Dilingkungan Pemerintahan

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Satpol PP dan WH, BPBD serta Tim Tagana melaksanakan gotong royong membersihkan Gedung Panti Sosial milik Pemerintah Provinsi Aceh yang berlokasi di Kampung Pantai Tinjau Kecamatan Sekerak. Sabtu (29/09/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. MKn mengakatan, gedung ini telah lama terbengkalai, bangunannya sudah kelihatan usang, karena tidak terawat dan tanpa penghuni,"jelasnya.

“Sebelum bergotong royong  terlaksana, saya sudah terlebih dahulu meninjau lokasi, melihat kondisi langsung bangunan. Saya terkejut dan prihatin melihat meja, kursi bahkan lemari telah rusak parah, plafon bangunan hancur dan ini harus segera diambil tindakan agar Gedung Panti Sosial tersebut bisa difungsikan. 

Bupati menambahkan, bangunan tersebut telah selesai sejak tahun 2009 oleh Pemerintah Aceh, namun sampai saat ini tidak ada serah terima ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Jika dibiarkan lebih lama lagi, bukan hanya barang-barangnya saja yang rusak, gedungnya juga pasti akan hancur. Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Aceh Tamiang mengambil inisiatif untuk membersihkannya, sementara belum digunakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh,” terangnya. 

“Jika memang Pemeritah Aceh tidak memakai gedung ini, saya berharap pihak Provinai bisa melakukan serah terima ke Kabupaten Aceh Tamiang, agar  dapat dipergunakan dan difungsikan. Saat ini ada sekitar delapan Dinas lagi yang belum memiliki Kantor, untuk itu jika memang gedung tersebut diserahkan, maka rencananya akan ditempati oleh Dinas  Sosial dan Baitul Mal,”ungkap Bupati. 
(WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini