-->

Bupati Aceh Tamiang: Jadikan Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Instropeksi.

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn memenuhi undangan H. Samuri, dalam rangka menyambut peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah, kegiatan berlangsung di Dusun Sumber Rejo Kampung Tualang Tukul Kecamatan Tenggulun pada Rabu malam (19/08/2020). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang menyampaikan, saya sangat kagum terhadap masyarakat Tenggulun yang tampak sangat antusias menghadiri penyambutan tahun baru Islam 1442 H, meski dalam cuaca yang hujan gerimis namun tidak menyurutkan semangat. Karena di tahun baru Islam ini, mari kita jadikan sebagai momentum indah dan tepat untuk mengintropeksi diri agar dapat terus menjadi insan yang menyempurnakan akhlakul karimah serta mampu menjadi pelopor terwujudnya pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang,"ungkapnya.

"Sekaranglah saat yang tepat untuk hijrah keaarah lebih baik lagi, lepaskan perbedaan dan mari sama-sama kita satukan persepsi dalam mewujudkan tujuan mulia. Begitu pula pada H. Samuri  selaku anggota DPR kabupaten Aceh Tamiang, sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggara acara, patut kita apresiasi dan harus disyukuri  akan kepeduliannya terhadap peringatan hari besar Islam. Hal ini  sebagai pengingat kita untuk selalu dekat dengan Allah, karena jika kedekatan itu terjadi, maka akan mempermudah segala urusan kita,"jelas Bupati. 

Kesempatan yang sama, H. Samuri menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, sebab merupakan suatu bentuk rasa syukur kita kepada Allah yang Maha Kuasa, karena telah memberikan segala keberkahannya. Ditengah mewabahnya covid 19, diharapkan kita dapat terus mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebarannya dan mari bersama bersinergi dalam membangun Aceh Tamiang, terkhusus pada pembangunan jalan dari Kecamatan Tenggulun ke Kampung Tualang Tukul, "ungkapnya.

Usai beberapa penyambutan, acara dilanjutkan dengan Tausyiah  Ustadz H.M.Irfan Yusuf, S.Ag dari Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara yang menyampaikan, pandemi ini merupakan suatu cobaan dan peringatan bagi kita semua, agar selalu bertaqwa kepada Allah dan menjauhi segala larangannya, karena Allah akan selalu menjauhkan segala, ketika kita mau menjauhi segala perbuatan maksiat dan mematuhi segala perintahnya,"terangnya.

"Dengan pandemi ini juga harus semakin menguatkan keimanan kita kepada Allah, bahwa  sebenarnya setiap insan sangatlah lemah dihadapannya. Maka mulai sekarang marilah berserah diri kepadanya dan tetap patuh pada pimpinan kita yang menyeru pada kebaikan, agar kelak semua terselamatkan didunia dan akhirat. Patuhilah protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dan kuatkanlah keimanan, ketaqwaan kita kepada Allah, karena dengan kehendaknyalah semua ini akan bisa dilalui dengan sebaik-baiknya,”terang Ustadz. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Suprianto,ST Ketua DDPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH Wakil ketua DPRK Aceh Tamiang serta beberapa anggota DPRK lainnya, anggota DPR Provinsi Aceh Asrizal H. Asnawi, Kepala Dinas Perhubungan dan Camat Tenggulun. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini