-->

Bupati Aceh Tamiang: Membangun Rumah Allah Merupakan Perbuatan Mulia.

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Miftahussalam Kampung Banai Kecamatan Karang Baru pada Kamis (20/08/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang mengatakan, membangun Rumah Allah merupakan perbuatan yang mulia. Namun ketika kita sudah membangunnya, maka hendaknya harus dapat memakmurkannya dengan mengerjakan Sholat lima waktu serta kegiatan keagamaan lainnya,dan semua itu harus  dihidupkan,"jelasnya.

"Kepada masyarakat juga hendaknya dapat menyisihkan sedikit penghasilannya untuk pembangunan Mesjid ini, percayalah ketika kita ikhlas membelanjakan harta dijalan Allah, insyaAllah akan dibalas tujuh puluh kali  lipat dari apa yang telah kita keluarkan,”terang Bupati. 

Kesempatan yang sama, Hasan Basri Datok Penghulu Kampung Banai menjelaskan, Mesjid ini sudah tidak mampu lagi menampung jumlah jama’ah, terlebih lagi ketika pada peringatan hari besar Islam dan terkait hal itu, masyarakat menginisiasi untuk membangunnya menjadi lebih besar,"terangnya.

"Pada kesempatan itu juga dilaporkan, pembangunan Mesjid Miftahussalam direncanakan dibangun dua lantai dengan ukuran dua puluh meter dikali dua puluh satu meter dengan taksiran anggaran  sekitar empat Miliyar, melalui swadaya masyarakat serta sumbangan  dari para donatur,"jelas panitia pembangunan melalui Datok Penghulu. 

Usai arahan dan sambutan, Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama, peusijuk Mesjid Miftahussalam oleh Bupati, Camat Karang Baru, Danramil Karang Baru, Mukim, Pemuka masyarakat Kecamatan Karang Baru. Selanjutnya Bupati  meyerahkan bantuan 100 sak semen untuk memperlancar pembangunan Mesjid dan bersedia membantu kembali apabila kedepannya terdapat kekurangan biaya dalam pembangunannya. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini