-->

Bupati Aceh Tamiang Sampaikan KUPA-PPAS Tahun 2020

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH,M.Kn  sampaikan rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tamiang tahun 2020 pada rapat Paripurna Ke-1 DPRK Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung diruang sidang utama. Senin (24/08/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn menyampaikan rancangan  KUPA dan PPAS Perubahan APBK Aceh Tamiang, hal ini harus dilakukan karena dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sejak awal Maret 2020 hingga sekarang sangat berpengaruh dengan pendapatan Daerah, oleh karenanya perlu dilakukan penyesuaian,"jelasnya.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada kegiatan perekonomian secara Nasional, termasuk pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang, karenanya menjadi tujuan bersama bagi kita untuk membuat berbagai kebijakan berdasarkan belanja prioritas yang akan difokuskan pada pemulihan ekonomi, sosial dengan tetap memprioritaskan kesehatan masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati memaparkan beberapa perubahan tentang kebijakan Pendapatan Daerah, Kebijakan Belanja Daerah dan Perubahan Pembiayaan Daerah dan sangat diharapkan pelaksanaan pembahasan KUPA dan PPAS Perubahan anggaran 2020 antara DPRK dan Tim  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dapat berjalan lancar sehingga penetapannya dapat dilaksanakan tepat waktu.

Usai Rapat Paripurna, acara dilanjutkan dengan  Paripurna pembahasan rancangan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2020 dan dalam kesempatan itu Bupati Aceh Tamiang menyampaikan, sebelas rancangan qanun usulan Eksekutif dan tiga usulan dari Legislatif,"terangnya.

“Harapan Kami, agar pembahasan Rancangan Qanun ini, dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama dan dapat ditetapkan menjadi Qanun sebelum berakhirnya tahun 2020, mengingat setelah pembahasan rancangan Qanun ini selesai akan ada tahapan evaluasi, fasilitasi yang harus dilakukan, baru nantinya dapat ditetapkan menjadi Qanun,”ungkap Bupati. 

Dalam hal ini Rapat Sidang Paripurna pertama dipandu langsung oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST, selanjutnya rapat kedua di pimpin oleh Fadlon, SH wakil ketua DPRK, kegiatan tersebut turut dihadiri segenap unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Pl seluruh anggota DPRK, para Asisten dan Staf ahli Bupati dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala Bagian dilingkup Setdakab Aceh Tamiang, para Camat dilingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala Instansi Vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD dalam Kabupaten Aceh Tamiang, serta Organisasi Profesi, Pemuda, Mahasiswa, LSM,  Pers. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini