-->

Bupati Aceh Tamiang Sampaikan Penjelasan Rancangan KUPA-PPAS 2020

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sidang paripurna DPRK kembali di gelar yaitu mendengarkan penjelasan Bupati Aceh Tamiang terhadap pandangan umum anggota Dewan terhadap Rancangan KUPA serta PPAS-P APBK tahun 2020 serta Rancangan Qanun 2020, kegiatan berlangsung diruang sidang utama pada Jum'at (28/08/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Basyaruddin, SH menyampaikan, rancangan tersebut memang masih berupa dokumen dan masih akan di bahas bersama Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) yang akan dituang kan pada nota kesepakatan dan ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRK,"jelasnya.

"Bertambahnya belanja langsung pada rancangan PPAS , karena adanya transfer yang bersumber dari dana BOK, Dana DAK Cadangan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, dan juga diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat," terang Basyaruddin.

Usai pelaksanaan rapat pertama, dilanjutkan dengan paripurna kedua, dan Basyaruddin menyampaikan, hanya ucapan terimakasih sebesar-besarnya yang dapat kami sampaikan, atas respon positif dari anggota Dewan terhormat terhadap pengajuan empat belas  rancangan Qanun, diantaranya ada tiga dari usulan Inisiatif DPRK Aceh Tamiang yang disampaikan Bupati pada rapat Paripurna ke-I  tanggal 24 Agustus 2020 lalu. Diharapkan agar semua stakeholder ikut berperan dalam mengembangkan perekonomian Daerah, baik di bidang Pertanian, Perpajakan dan lainnya,"jelasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh dua puluh orang anggota DPRK Aceh Tamiang, para Asisten dan Staf Ahli Setdakab Aceh Tamiang, Organisasi Perangkat Daerah,  Mahasiswa dan Pers. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini