-->

Bupati Asahan Beri Bantuan Pembangunan Pesantren Tahfidz Taruna Qur’an Pematang Sei Baru

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Bupati Asahan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta beberapa OPD berkunjung ke Dusun VI Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Tahfidz Taruna Qur’an Pematang Sei Baru.

Dikesempatan ini Bupati Asahan dan para OPD memberikan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren tersebut berupa bahan material semen sebanyak 320 sak dan uang sebesar Rp 6 Juta.

Pada bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut positif pembangunan pondok pesantren Tahfidz yang didirikan di Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjungbalai ini. 

Beliau berharap, setelah dibangun Pondok Pesantren Tahfidz ini dapat menjadi contoh atau model bagi daerah lain. Begitu juga dengan para guru-guru harus menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama berbasis teknologi informatika karena seiring dengan perubahan perkembangan dunia saat ini.

“Pembangunan pondok pesantren ini, merupakan salah satu wujud masyarakat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya, mewujudkan Asahan yang religius,” ungkap beliau.

Selanjutnya beliau berpesan kepada para pengurus pondok pesantren untuk mengurus segala administrasinya, karena saya mendengar pembangunan pondok pesantren ini di atas tanah masyarakat yang telah mewakafkan tanahnya untuk Pondok Pesantren Tahfidz Taruna Qur’an.

Bupati Asahan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai untuk mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada tahun 2020.

“Jangan golput, karena satu suara dapat membawa arah perubahan pembangunan untuk Kabupaten Asahan,” tutup beliau.

Diakhir kegiatan Bupati Asahan meletakkan batu pertamanya untuk pembangunan pondok pesantren Tahfidz Qur’an Pematang Sei Baru dan didampingi oleh asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanjungbalai. wb032

Komentar Anda

Berita Terkini