-->

Bupati Palas Sholat Idul Adha di Masjid Agung Almunawarroh

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Seluruh Masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas) melaksanakan sholat Idul Adha 1441 Hijriyah di berbagai Mesjid dan lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas Pelaksanaannya di Lapangan Merdeka Sibuhuan dan Masjid Agung Al-Munawarroh Sibuhuan, Ligkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (31/7/2020).

Setiap Jamaah yang mengikuti sholat Idul Adha dimesjid tersebut wajib mengikuti protokol kesehatan, yaitu dengan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun, menggunakan masker serta tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap bersama ketua TP-PKK Nyonya Hj.Yusra Ali Sutan, Sekda Palas Arfan Nasution, turut hadir melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Almunawarroh Sibuhuan.

Turut hadir juga Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, Ketua DPRD Palas, Staf Ahli Bupati, dan sebagian Pimpinan OPD beserta Forkopimda.

H Ali Sutan Harahap dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan ibadah Idul Adha 1441H tahun ini memang sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

“Karena dalam hari raya Idul Adha sekarang ini kita sedang mendapatkan ujian dengan musibah Covid 19, hal ini menjadi momentum bagi kita untuk meneladani kisah nabi Ibrahim, AS dan nabi Ismail AS yang penuh kesabaran menerima cobaan dan ujian,” ujarnya.

Dengan demikian, Bupati juga mengatakan, qurban termasuk salah satu sunnah yang tidak boleh ditinggalkan, karena Allah sangat mencintai hambanya yang mau menghabiskan sebagian hartanya untuk kepentingan ibadah terutama ditengah pandemi Covid-19 ini yang langsung berdampak pada sektor perekonomian masyarakat.

Bupati Palas Ali Sutan menambahkan, selalu saling mengingatkan agar setiap individu senantiasa selalu waspada, dalam menyikapi situasi dan kondisi yang pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami minta masyarakat secara pribadi untuk berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan keluarga atau orang terdekat kita di lingkungan masing masing untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19,” Pungkas Bupati. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini