-->

Bupati Sambut dan Ulosi Danrem 023/KS Dalam Kunjungan Kerjanya Ke Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Komandan Resimen (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf. Febriel B Sikumbang. SH. MH .bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Lawas (Palas), Rabu (26/08/2020).

Sebagai tradisi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) palas menyambut tamu, kedatangan Danrem 023/KS  Kolonel Inf. Febriel B Sikumbang. SH. MH. yang baru dua bulan menjabat ini langsung disambut dan diulosi Oleh Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHT. MM. MSi, Kapolres Palas AKBP. Jarot Yusviq Andito SIk, Kajari Palas Kristianti Yuni Purnawanti SH MH. di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Selain yang disebut diatas, juga Hadir dikesempatan itu Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIp, Sekda Arpan Nasution, para pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, Ketua PA M Taufik SAg. Serta undangan lainnya.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, dalam sambutannya kepada Danrem menyampaikan, menitipkan pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) di Padang Lawas kepada Danrem untuk direalisasikan segera. Lahan sudah disiapkan pemda palas, yang saat ini dijaga TNI dari Koramil 09/Sosa.

“Kami sampaikan kepada bapak Danrem agar disampaikan kepada bapak Pangdam, untuk segera merealisasikan pembangunannya,” sebut Bupati.

Selain itu, salah satu Tokoh masyarakat kabupaten Palas menambahkan,  Marahadi Hasibuan juga berharap peningkatan keamanan sudah tentu hal wajar di kabupaten palas. Mengingat palas yang dikelilingi provinsi Riau dan Sumbar.

“Untuk itu kami sebagai masyarakat tentunya berharap ada peningkatan keamanan di kabupaten palas ini,” kata Marahadi.

Sementara, Danrem yang dilantik 27 Juni 2020 (terhitung baru dua bulan jadi Danrem) ini menyebutkan baru kali pertama bertugas di Sumatera Utara. Danrem yang  merunut cukup luas wilayah tugasnya saat ini, yakni 19 kabupaten/kota wilayah yang dibawahi korem 023/KS, berikut 6 kodim.

Diceritakan komandan yang memiliki tiga buah hati ini, Bandung tempat bertugas sebelum jadi danrem. Lalu 10 tahun di kostrad madiun jawa timur.

“Pernah juga jadi Danyon dan dandim di Sulawesi,” tukas Danrem keturunan padang, dan besar di Sulawesi ini.

Dalam perjalanan menuju Kabupaten Palas, Danrem mengakui, kondisi jalan di padang lawas kurang baik. Namun kondisi ekonomi menurut danrem baik, dilihat dari perkebunan yang ada dikiri kanan sepanjang jalan. Ujar Danrem

Menjawab permintaan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, yakni percepatan pembangunan Makodim di Palas, akan diusulkan.

“Ini butuh proses yang memerlukan kajian. Tapi itu menjadi atensi khusus bagi kami untuk diusulkan,” kata Kolonel Inf. Febriel B Sikumbang. SH. MH. Dalam  dalam menjawab sambutan bupati palas.

Disamping itu, disebutkan Danrem, untuk yang  menyangkut pandemi yang menjadi tanggung jawab bersama saat ini, Padang lawas zona hijau. Meskipun begitu, diimbau harus tetap waspada.

“Sekalipun masih zona hijau, diimbau agar tetap mawas diri. Terlebih bagi pejabat yang sering keluar daerah. Dan terkait Keamanan juga kondusif, hanya ada kasus yang menonjol terkait kebakaran lahan. Ini tentunya jadi perhatian bersama,” tandasnya.

Selanjutnya, Mengingat wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) juga sangat luas, didalmnya termasuk Kabupaten palas, kepada dandim, Danrem berpesan agar bisa membagi waktu. Mengunjungi wilayah dibawah komando Dandim.

“Agar masyarakat dapat dan bisa merasakan akan kehadiran TNI,” tutup Danrem sambil mengakhiri sambutannya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini