-->

Bupati Tapsel Silaturrahmi Dengan Jemaat GKPA Arse

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, mengunjungi Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) di Kelurahan Arse Nauli, Kecamatan Arse Kabupaten Tapsel dalam rangka bersilaturrahmi dengan jemaat dan rohaniawan GKPA Arse, Minggu (23/08/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dihadiri Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Sekretaris Satpol PP Jhonni Gumansi, Kabag Pembangunan Donny Ramadhan Pasaribu, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Tapem Yohanes dan Camat Arse, disambut Vorhanger Gereja GKPA Arse Nauli  Drs Edi Limson Gultom dan jemaat GKPA Arse.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan untuk bersilaturahmi, sekaligus menyerahkan satu unit tempat cuci tangan portable yang gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Sesungguhnya virus Corona itu memang ada, terbukti yang dialami oleh negara-negara besar seperti Amerika, Eropa bahkan Saudi Arabia termasuk kota-kota besar di Indonesia banyak yang terinfeksi Covid-19, sehingga dampaknya sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi baik di dunia maupun di Indonesia seperti yang saat ini kita rasakan dampaknya dengan pengurangan pendapatan daerah disamping dampak sosial lainnya, " ujar Syahrul.

Bupati berharap kepada seluruh jemaat GKPA Arse supaya dapat memahami betul dampak atau akibat Covid-19 dan mohon kiranya agar disampaikan kepada famili kita akan bahaya penularan Covid-19 begitu juga disetiap kelompok-kelompok masyarakat agar disampaikan bahaya penularan Covid-19 ini.

" Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan khusysnya di saat melaksanakan ibadah dengan tetap memakai masker, jaga jarak (physical distancing) dan selalu cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer, " ajak Syahrul.

Disamping itu, katanya, beberapa bulan lagi kita akan melaksanakan Pilkada Tapsel yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Untuk itu  mari kita jaga kondisi yang aman, damai, sejuk dan kondusif. 

" Karena saya yakin siapapun kompetitornya nanti tentunya niatnya terbaik. Soal siapa yang dipilih, kita serahkan semua kepada rakyat karena rakyat yang berdaulat yang penting harus dapat melanjutkan pembangunan untuk menjadikan Tapsel semakin baik, " tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang berharap, mudah mudahan seluruh masyarakat Tapsel khususnya masyarakat Arse yang saat ini berkumpul ini agar selalu senantiasa membangun kekompakan dan kebersamaan baik hari ini, hari esok maupun di hari-hari mendatang. 

" Beberapa bulan lagi kita akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah, harapan saya kepada kita semua untuk menjadi bahagian masyarakat yang cerdas dalam menentukan pilihan serta ciptakan suasana yang aman, sejuk, damai dan kondusif, " harap Sogot.

Sebelumnya Vorhanger Gereja GKPA Arse Nauli  Drs Edi Limson mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati dan mereka siap mendukung  keberlanjutan program-program pembangunan Pemkab Tapsel kedepan.

Pada acara tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan satu unit tempat cuci tangan portable ke gereja dan membantu biaya penyempurnaan gedung serba guna GKPA Arse sebesar Rp.15 juta. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini