-->

Camat Kutalimbaru Sambut Hangat Kedatangan Tim Penilaian EKK Deliserdang

HARIAN9 author photo
PANCURBATU| H9
Camat Kutalimbaru M. Faisal Nasution SSTP MAP menyambut hangat kedatangan Tim Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Kabupaten Deliserdang dan menggelar kegiatan di Kantor Camat Kutalimbaru, Rabu (19/08/20).

Acara dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kab. Deliserdang Drs. H. Hasbi Nasution, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kab. Deliserdang H.Jentralim Purba SH,MH beserta tim, Kapt.inf. Ramli Saragih Danramil 02/KTB, Kapolsek Kutalimbaru diwakili Wakapolsek iptu G Manurung SH dan seluruh kepala desa Kutalimbaru.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Deliserdang Drs H Hasbi Nasution mengatakan pihak kecamatan harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di pandemi Covid-19 ini.

"Kita ingin memastikan pemerintah itu masih berjalan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat di pandemi Covid-19. Pelayanan inikan tidak hanya bersifat administratif saja, tapi di luar itu ada hal yang penting ketika pemerintahan hadir di tengah-tengah masyarakat,"ucap Hasbi

Sementara, Faisal Nasution mengaku pelaksanaan kinerja belum maksimal karena baru menjabat selama 7 bulan atau terhitung dari Januari 2020 hingga saat ini dan menghadapi pandemi Covid-19. Mirisnya, dari Februari sampai saat ini banyak kegiatan yang tertunda pelaksanaannya.

"Jadi evaluasi yang kita sampaikan kebanyakan kinerja di 2019 yaitu pelaksanaan dari penyelenggaraan tugas yang dilimpahkan bupati kepada camat dan tugas lain yang di luar itu seperti konsep cerdas, bedah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni," ungkapnya.

Ia mengaku di 2020 ada pengerjaan rehab sekolah dasar di Laubicik dengan dana masyarakat tanpa melalui dana APBD Pemkab Deliserdang. "Setelah itu 2 rumah di Desa Suka Rende yang kita rehab juga melalui partisipasi masyarakat tanpa APBD yang mana memang kondisi rumahnya sebelum dibedah sungguh tidak layak huni menjadi layak huni," ujarnya.

Di masa pandemi corona, Muspika Plus Kutalimbaru yang tergabung dalam Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan tetap bersinergi dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, melakukan patroli ke lokasi keramaian yang ada di Kecamatan Kutalimbaru. "Kita juga bersama anggota PKK membagi masker kepada masyarakat yang berlalu-lalang di jalan protokol kecamatan," tuturnya. 

Untuk bantuan BLT dari kementerian, pemerintah kabupaten dan melalui dana desa sudah terlaksana dengan baik walaupun masih banyak masyarakat tidak mendapatkannya, karena memang masalah identitasnya belum tercatat berdomisili di Kutalimbaru. "Untuk mengantisipasinya kami memberikan bantuan dari pihak ketiga ataupun bantuan dari Korpri," sebutnya.

Penekanan dari tim evaluasi tersebut agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat walaupun di masa pandemi ini. "Yang mana pelayanan itu bukan hanya dari administrasi, tapi juga kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat ketika masyarakat itu mengharapkan bantuan dari pemerintah," tutupnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini