-->

Corona Masih Ada, Dandim 0212/TS Tekankan Seluruh Prajurit Jalankan Prokes AKB

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan (TS) Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLV Kodim 0212/TS Ny. Rieka Rooy Chandra Sihombing beserta Perwira Staf Kodim 0212/TS melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 18/Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (27/08/2020).

Kedatangan Dandim 0212/TS beserta rombongan disambut langsung Danramil 18/Pargarutan Kapten Inf S. Pakpahan bersama Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, Camat Hulu Sihapas, Kapolsek Sipirok, Lurah Pasar Pargarutan, tokoh adat dari Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Usai bertatap muka dengan Forkopimcam dan para tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda, selanjutnya, Dandim 0212/TS memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan anggota Persit KCK Ranting 18 Kecamatan Angkola Timur Koramil 18/Pargarutan.

Dalam arahan Dandim 0212/TS kepada seluruh anggota Koramil 18/Pargarutan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah dan berpesan agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME.

“ Keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara. Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta kalian di lapangan, oleh karena itu kalian sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga kalian dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI, “ ujar Dandim.

Dandim juga meminta seluruh prajurit anggota Koramil jajaran Kodim 0212/TS harus tetap menjalin sinergi bersama tiga pilar, stakeholder dan tokoh masyarakat, khususnya dalam situasi mwnghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap aktif menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menyampaikan sosialisasi serta himbauan kepada keluarga dan masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sesuai Prokes.

Di kesempatan ini Dandim juga berpesan, kepada satuan Koramil khususnya para Babinsa harus aktif terjun ke wilayah dalam rangka memonitor wilayah binaannya, serta melaksanakan tugas yang sudah diberikan oleh Komando atas dengan penuh tanggung jawab, apalagi Kabupaten Tapanuli Selatan akan melaksanakan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Di akhir pengarahannya Dandim juga mengingatkan kepada seluruh prajurit beserta keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara rajin berolah raga dengan teratur dan menjaga keharmonisan dalam rumah tangga serta yang paling utama yaitu seluruh anggota Kodim 0212/TS wajib untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“ Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan serta hindari pelanggaran sekecil apapun karena itu dapat merugikan diri kita sendiri serta satuan kita, “ ujar tegas Dandim.

Sementara Danramil 18/Pargarutan Kapten Inf S. Pakpahan mengungkapkan, kehadiran Dandim 0212/TS beserta staf di Koramil 18/Pargarutan dalam rangka kunjungan kerja ke jajaran Koramil di wilayah satuan Kodim 0212/TS.

“ Dandim 0212/TS melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran, dalam hal ini beliau akan berkeliling mengunjungi Koramil untuk memberikan semangat motivasi dan arahan serta petunjuk kepada jajarannya khususnya para Babinsa dan juga anggota Persit, untuk terus meningkatkan pengabdian dan kinerja mendukung tugas pokok sebagai Prajurit TNI, “ ungkap Danramil.

Danramil juga menjelaskan, dalam kunjungan tersebut, Dandim juga menyampaikan apresiasi kepada personel Babinsa yang telah berperan aktif dalam pembinaan kewilayahan khususnya di masa pandemi Covid-19.

“ Apresiasi diberikan Dandim kepada para Babinsa atas kinerjanya menunjang tugas satuan khususnya Kodim 0212/TS yang menjadi Kodim terbaik dan mendapatkan prestasi di jajaran Kodam I Bukit Barisan, “ tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini