-->

Dandim : Saat Ini Berkembang Raka Raki dan Radikal lainnya

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Kodim 0117/Aceh Tamiang gelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan separatisme dengan tema, merawat kebhinnekaan untuk tangkal  radikalisme separatis dalam bingkai NKRI, kegiatan berlangsung di Aula Kodim, jalan Lintas Medan-Banda Aceh Kampung Sungai Liput Kecamatan  Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (28/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan, Perkembangan situasi Nasional, global dan Internasional telah membawa dampak meningkatnya paham radikal di wilayah Indonesia dan dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat yang memiliki latar belakang suku, agama, ras serta budaya yang berbeda,"jelasnya.

"Radikal yang berkembang saat ini berupa Radikal kanan (Raka), Radikal kiri (Raki) dan Radikal lainnya yang diimplementasikan dalam bentuk radikal gagasan, radikal separatis, radikal milisi, radikal premanisme serta radikal teroris. Sedangkan Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah untuk terwujudnya kerjasama antara Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila, melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Dandim menambahkan, tujuan lain dari kegiatan  ini adalah untuk mengingatkan kembali tentang keberadaan sebagai warga Negara yang setia serta menjunjung tinggi NKRI dan menyatukan kita sebagai anak Bangsa  yang peduli dan menginginkan Indonesia  maju serta tetap bisa dibanggakan,”tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli Amin, para Perwira Staf serta Danramil dijajaran Kodim, Dokter Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda dr. Nia Kurniati, DAI Kecamatan Kejuruan Muda Ustadz Syahrul Sariyanto, pemuka agama, pemuka masyarakat, pemuka adat Kecamatan Kejuruan Muda. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini