-->

Danramil 20/Batahan Tinjau Kerusakan Jembatan Penghubung di Desa Sumuran Madina

HARIAN9 author photo
BATAHAN|H9
Komandan Rayon Militer (Danramil) 20/Batahan Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS) Letda Inf Surkani Nasution bersama Sekretaris Kecamatan Sofian, meninjau kerusakan jembatan penghubung antar Kecamatan di Desa Sumuran Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (24/08/2020).

Peninjaun tersebut dalam rangka tugas pembinaan kewilayahan, di wilayah Teritorial Kodim 0212/TS, sekaligus menjalin koordinasi dengan pihak Kecamatan dalam pendataan kondisi wilayah binaan termasuk kondisi infratruktur yang ada di wilayah Teritorial.

" Peninjauan yang kita lakukan bersama ini sekaligus mendata kondisi insfrastruktur termasuk jembatan yang rusak, yang salah satunya jembatan penghubung antar Kecamatan di Desa Sumuran Kecamatan Batahan yang selama ini berupa jembatan sementara yang terbuat dari kayu dan kondisinya sudah mulai rusak, ” ujar Letda Surkani.

Menurutnya, jembatan Desa Sumuran yang rusak dan telah ditinjau ini sangat penting bagi masyarakat dan merupakan jembatan penghubung antar Desa dan juga antar Kecamatan, namun kondisinya selama ini masih berupa jembatan kayu dan sangat rawan terhadap banjir dan longsor bila air sungai membesar.

" Kami akan koordinasikan dengan pihak terkait untuk sesegara mungkin jembatan tersebut dilakukan perbaikan, dan kalau dibutuhkan, kami dari TNI khususnya Koramil 20/Batahan senantiasa akan mendukung dan siap untuk membantu pengerjaan jembatan yang rusak tersebut, dengan harapan jembatan tersebut bisa cepat selesai pembangunannnya dan konstruksinya dapat lebih bagus dan lebih layak untuk dilintasi, " tuturnya.

Sementara Camat Batahan melalui  Sekretaris Kecamatan Sopian, menjelaskan kondisi jembatan yang rusak dan kurang layak untuk dilintasi kenderaan berat tersebut kondisinya sudah lama rusak dan sudah berulang kali diperbaiki oleh wsrga dengan cara bergotong royong agar bisa dilintasi.

" Atas nama Pemerintah Kecamatan kami mengucapkan terimakasih kepada unsur TNI khususnya Danramil Batahan Letda Inf Surkani Nasution yang telah berkenan meninjau langsung kondisi jembatan yang rusak untuk disampaikan ke pihak terkait agar segera diperbaiki. Mudah-mudahan jembatan tersebut secepatnya diperbaiki guna kelancaran akses perekonomian masyarakat, " ucap Sopian. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini