-->

Danrem 023/KS : Makodim di Palas Sudah Pantas Ada

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Komandan Resimen (Danrem) 023/ Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM. didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS, Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP serta Danramil 08/Brmn Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya ke Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap didampingi Wakil Bupati, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM.MSi., Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Palas, Arpan Nasution,S.Sos., menyambut kedatangan Danrem 023/KS beserta rombongan di Pendopo Rumah dinas Bupati Jalan KI Hajar Dewantara, Pasar Sibuhuan,  Kabupaten Padanglawas, Provinsi Sumut

Acara silaturahmi ini diawali dengan pemberian ulos kepada Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH,MM dan diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Padang Lawas, Rabu (26/08/2020).

Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di bumi Padang Lawas dan terimakasih sudah mau bertandang ke Kabupaten Palas.

Bupati, mengatakan secara geografis Kabupaten Padang Lawas memiliki batas batas yaitu sebelah barat dengan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), di sebelah selatan dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), disebelah bagian barat dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan disebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau.

Diakhir sambutannya, H.Ali Sutan berharap kepada Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM agar sudi kiranya menyampaikan kepada Pangdam I/BB supaya Makodim Padang Lawas (Palas) dapat terealisasi secepatnya.

Demi untuk menjaga keamanan dan ketahanan pangan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Padang Lawas. Oleh karena itu, pasukan TNI dalam pengawasan lintas barat merupakan hal penting, sehingga dapat mengetahui secara nyata adanya suatu ancaman yang dapat untuk ditindaklanjuti dengan langkah langkah pencegahan dan penindakan, “pintanya.

Sementara itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap, Wabup Palas, Sekdakab Palas serta pimpinan OPD dan Forkopimda Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang telah menyambuatnya dengan luar biasa.

Tentunya saya juga sebagai orang baru di sini, untuk memperkenakan diri itu juga adalah salah satu tujuan saya ke sini (Palas), sebagai pejabat baru jadi ketika ada kunjungan kerja maupun silaturahmi kekeluargaan di Kabupaten Padang Lawas, saya sudah dapat diterima dan dikenal oleh masyarakat Kabupaten Padanglawas (Palas), “kata Danrem 023/KS.

Selain itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menambahkan, dia akan menyampaikan tentang rencana adanya pembangunan Makodim Kabupaten Padang Lawas.

“Tentunya penambahan Kodim harus melalui wacana khusus dan akan kita bicarakan sesuai dengan usulan Pemerintah Daerah, serta tokoh masyarakat padang Lawas, karena menurut saya sudah pantas Makodim ada di Kabupaten Palas ini,”Pungkas Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang SH. MM. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini