-->

Di Langkat Beberapa Sekolah Indisipliner

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Di Langkat beberapa sekolah Indisipliner khususnya oknum Kepala sekolah di berbagai level mulai dari SD sampai level SMA/SMK.

Hal ini disampaikan pemerhati Pendidikan Kabupaten Langkat Rizal (54) kepada kru H9,Senin(3/8/20).Menurut Rizal meskipun siswa belajar Daring karena situasi adanya Corona Virus Diasease 19( Covid19) namun Kepala sekolah dan Dewan Guru tetap masuk bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN).

Seharusnya dengan kehadiran ASN di sekolah setiap sekolah harus terpasang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia di halaman sekolah tapi di beberapa sekolah SDN ,SMP dan SMA/ SMK Bendara Merah Putih tidak berkibar apalagi ini Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, papar Rizal.

Seperti di SDN 05  Kecamatan Babalan dan SMPN 1 Hinai Hari ini Senin(3/8/20) Bendera tidak di pasang,ketika tim kru H9 langsung dengan oknum Guru SMPN 1 Hinai. Oknum Giru tersebut mengatakan Kepala sekolah ke Dinas Pendidikan. Ketika di tanyakan soal bendera kenapa tidak di pasang oknum Guru bungkam.

Di tempat terpisah anggota LITPK RI Kabupaten Langkat Sutejo sangat menyesalkan rendahnya  tingkat kesadaran para oknum Kepala Sekolah tidak memasang bendera saat jam kerja.Apalagi ini mendekati Hari Ulang Tahun( HUT) Kemerdekaan Indonesia. 

Harapan Sutejo minta Semua sekolah wajib memasang Bendera Merah Putih di halaman sekolah ,beber Sutejo .

Sementara Kepala Dinas Pendidikan kabupaten langkat H.Syaiful Abdi,SPd,SH ketika di konfirmasi beberapa waktu lalu lewat mesengger mengatakan akan menegur Oknum Kepala Sekolah. Namun  sampai hari ketika tim pantau langsung ke beberapa sekolah banyak yang tidak pasang bendera.( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini