Di Ultahnya ke 48 Tahun, H Darma Wijaya Wakafkan Mesjid dan Musholla Untuk Warga Dolok Manampang

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 48 tahun, sabtu (1/8/2020), Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama Istri Hj Rosmaida Saragih mewakafkan sebuah Mesjid dan Musholla kepada warga Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. 

Mesjid yang berdiri Megah di Jalan Vanili Indah Dusun 1 Desa Dolok Manampang tersebut diberi nama Mesjid ASLAMUDDIN. Dibangunnya Mesjid dan Musholla tersebut merupakan Dedikasinya kepada Alm. kedua orang tuanya yakni Almarhum Ahmaddin dan Almarhumah Hj. Aslamiyah. 

"Alhamdulillah, hari ini niat (nazar) saya untuk membangun Mesjid serta Musholla atas nama kedua orang tua saya sudah terwujud. Dan hari ini saya serahkan kepada masyarakat Desa Dolok Manampang untuk memakmurkannya," ungkap H Darma Wijaya didampingi Istrinya usai menandatangani prasasti kedua rumah ibadah tersebut. 

Dikesempatan itu, H Darma Wijaya yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Sergai berpasangan dengan H Adlin Tambunan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan gotong-royong seluruh masyarakat Dolok Manampang sehingga pembangunan Masjid ASLAMUDDIN tersebut dapat terselesaikan dengan baik. 

"Saya berharap, setelah saya berikan Masjid dan Musholla ini, masyarakat disini dapat memakmurkannya dan menjadikan Mesjid ini sebagai sentra syiar agama Islam," harap Darma Wijaya yang enggan menyebutkan berapa anggaran biaya yang dikeluarkannya untuk membangun Mesjid tersebut.


Sementara itu, atasnama masyarakat Desa Dolok Manampang Dedi Tonggo Tua Turnip selaku Kepala Desa memberikan apresiasi kepada Wakil Bupati H Darma Wijaya atas kepeduliannya membangun sebuah Mesjid di Desa Dolok Manampang. Dedi mengatakan, bahwa pembangunan Mesjid ini hampir 2 tahun penyelesaiannya. 

"Atasnama masyarakat Desa Dolok Manampang, kami mengucapkan terimakasih  kepada Bapak H Darma Wijaya yang telah memenuhi kebutuhan warga disini dengan membangun sebuah Mesjid. Kami hanya bisa mendoakan semoga Bapak Darma Wijaya dan keluarga sehat selalu dan tercapai semua keinginannya,"ungkap Dedi Tonggo Tua Turnip. 

Apresiasi juga datang dari Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain. Menurut H Hasful, dibangunnya sebuah Mesjid sekaligus Musholla oleh Wabup Sergai dan mewakafkannya sebagai bakti kepada kedua orang tua itu merupakan perbuatan yang sangat terpuji dan pemimpin seperti itulah yang perlu diperhitungkan oleh rakyat. 

"Hari ini kita telah melihat sebuah Masjid yang mungil dan mewah, seperti kata Rasulullah SAW, sebesar sarang burung saja kita membuat rumah Allah SWT, maka Allah akan siapakan Rumah di Surga bagi kamu yang menyisihkan rezekinya untuk membangun Masjid"ungkap H Hasful. 

Ditempat yang sama, Balon Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan menyampaikan apresiasinya serta ucapan selamat kepada H Darma Wijaya atas keberhasilannya membangun sebuah Masjid dan sebuah Musholla. 

Adlin mengatakan, bahwa dalam hal ini, H Darma Wijaya merupakan salah satu orang yang telah berhasil mensyiarkan agama Islam dengan membangun sebuah Masjid dan Musholla. 

"Saya sebagai seorang pemuda merasa bangga dan kagum atas ketulusan hati dari abangda H Darma Wijaya, di usia 48 tahun, dirinya telah mampu memberikan hadiah terindah bagi Almarhum kedua orang tuanya, dengan membangunkan sebuah Masjid dan Musholla, yang dihibahkan kepada masyarakat Sergai,"ucapnya.



Meski Darma Wijaya enggan menyebutkan biaya yang dikeluarkannya. Namun Panitia pembangunan Masjid ASLAMUDDIN, Ajun menyampaikan bahwa H Darma Wijaya hari ini telah mewakafkan sebuah Masjid diatas lahan seluas 800 meter dengan menghabiskan biaya pembangunan senilai Rp 1,1 milyar. 

Dijelaskannya, bahwa pembangunan Masjid ASLAMUDDIN ini memakan waktu 2 tahun dalam proses pembangunannya. Dalam pembangunan Masjid ini juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat Desa Dolok Manampang yang memberikan bantuan tenaga maupun materi. 

"Selain membangun Masjid dan Musholah di Desa Dolok Manampang, Darma Wijaya juga banyak membangun tempat Ibadah lainnya. Saya sangat kenal betul dengan Darma Wijaya, dia adalah anak yang Dermawan, selain rajin membangun Rumah Ibadah, Darma Wijaya juga telah banyak menolong orang yang tengah kesulitan di kampungnya," papar Ajun. 

Tampak hadir dalam peresmian itu, para tokoh agama, organisasi BKPRMI serta pengurus Partai Gelora dan masyarakat setempat.(WD023) 


Komentar Anda

Berita Terkini