-->

Dibandingkan Tahun 2019, Penjualan Semen Baturaja Capai 84 Persen

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Sepanjang Semester I/2020, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (Kode saham SMBR) telah mencatatkan volume penjualan semen sebesar 746.612 ton atau mencapai 84 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 
     
"Pencapaian volume penjualan ini sudah cukup baik apabila melihat dampak dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan menurunnya demand semen secara signifikan di hampir seluruh wilayah Perseroan," kata Jobi Triananda Hasjim,  Direktur Utama SMBR Jumat (28/8/2020).

Manajemen pun semakin optimis kinerja SMBR di Semester II/2020 dapat ditingkatkan seiring dengan diluncurkannya program Pemulihan Ekonomi Nasional  oleh Pemerintah yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan di sektor properti yang menjadi penyerap utama industri semen.

"Melihat capaian SMBR di Semester I/2020 tidak begitu menggembirakan," ungkapnya.
    
Menurutnya,  Perseroan akan fokus meningkatkan kinerja penjualan agar dapat mencapai target di Semester II/2020. Salah satu langkah strategis yang telah dipersiapkan SMBR adalah dengan meningkatkan penjualan varian produk terbarunya seperti Mortar dan White Clay.
   
 “Semester II/2020 ini Mortar dengan brand Baturaja Mortar diluncurkan dan akan dijual secara masal setelah beberapa bulan sebelumnya telah dilakukan market trial di wilayah Bandar Lampung” ujarnya.(PP-04)
Komentar Anda

Berita Terkini