-->

Dikelilingi Sentimen Negatif, Rupiah dan IHSG masih Perkasa di Pagi ini

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Kondisi pasar keuangan pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak berkonsolidasi. Sejumlah sentimen masih belum mampu menjadi motor penggerak pasar. Di pekan kemarin memang ada beberapa data bagus dair AS seperti keputusan Presiden AS yang akan memberikan bantuan $400 per pekan kepada penganguran.

Analis keuangan sumut, Gunawan Benjamin mengatakan namun sentiment belakangan justru membuat pasar kembali was-was. Pasalnya terjadi aksi demonstrasi besar di Chicago AS yang sampai memicu terjadinya penjarahan. Dimana lagi-lagi akan memicu terjadinya tekanan pada pasar keuangan global yang dimotori oleh pasar keuangan yang ada di AS. Ditambah lagi ketegangan antara AS dan China yang semakin berlanjut.

"Sikap waspada juga masih ditunjukan pelaku pasar keuangan kita hari ini. Seiring dengan dirilisnya data PDB Singapura secara tahunan di kuartal kedua yang minus 13.2%. Data tersebut lebih buruk dibandingkan dengan estimasi sebelumnya dimana kuartal kedua secara tahunan 2020 ini minus 12.6%," katanya, Selasa (11/8/2020).

Pada perdagangan pagi ini, Rupiah diperdagangkan menguat dikisaran level 14.580 per US Dolar. Sementara IHSG juga masih mampu menguat. IHSG dibuka menguat di level 5.164,62 dan sejuah ini masih terus mencoba mendekati level psikologis 5.200.(PP-04)
Komentar Anda

Berita Terkini