-->

Distan Palas Berikan Penghargaan Terhadap Lima Orang Penyuluhan Pertanian

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Pertanian (Distan) memberikan penghargaan terhadap lima orang penyuluhan pertanian terbaik di tahun 2020 tingkat Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kamis (06/08/2020) yang lalu.

Wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi. bersama sekda, Arpan Nasution, S.Sos didampingi kadis Pertanian Ir. H. Thamrin Harahap SP, dan lainnya dalam kegiatan panen perdana di Balai Benih Balaka Sitongkon Dinas Pertanian Palas. Langsung menyerahan penghargaan atau reward terhadap 5 orang petugas penyuluh pertanian distan palas yang terbagi dalam dua kategori

Wabup Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi. mengatakan penghargaan ini diberikan  merupakan wujud kepedulian Pemkab Palas dalam memberikan apresiasi dan dorongan kepada petugas penyuluhan yang berprestasi dengan kinerja yang baik dan telah berhasil meningkatkan kemajuan pertanian di Palas.

"Kita berharap penyuluh pertanian PNS atau Tenaga Harian Lepas (THL) yang telah menunjukan prestasi kerjanya dalam bidang penyuluhan terhadap kelompok tani, serta masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan pertanian di daerah ini, “tutur Zarnawi

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Palas,  Ir. H. Thamrin Harahap SP dalam laporannya mengatakan tahun 2020 ini, ada 5 orang petugas penyuluhan terbaik yang mendapat penghargaan dari Pemkab Palas.

Keberhasilan sektor pertanian tidak terlepas dari peran dan dukungan penyuluhan pertanian. “Penyuluh pertanian merupakan ujung tombak dalam kemajuan sektor pertanian, “terang Kadistan.

Ia menambahkan, penyuluh pertanian memberikan pembinaan kepada petani dan kelompok tani, sehingga dapat semakin maju dan berkembang yang muaranya terjadi peningkatan kesehjateraan petani serta peningkatan produksi pertanian.

Kelima orang petugas penyuluh pertanian terbaik tersebut, untuk kategori PPL PNS yaitu Sukril Rukardi Daulay dari Kecamatan Huristak, Nasrun Al Muktasin dari Kecamatan Batang Lubu Sutam, Marlila Hafsah dari Kecamatan Ulu Barumun.

Sementara untuk kategori PPL THL yaitu Aminullah dari Kecamatan Barumun serta Saifudin dari Kecamatan Lubuk Barumun. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini