-->

DPK KNPI Panai Hulu Gelar Perlombaan Dayung Sampan

HARIAN9 author photo
PANAI HULU | H9
Dalam rangka memeriahkan Hari.Ulang Tahun.(HUT) Kemerdekaan RI.ke 75 DPK.Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK.KNPI) Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu,menggelar perlombaan dayung sampan di Tangkahan penyeberangan Tanjung Sarang Elang - Labuhanbilik,Minggu (23/8/2020).


Ketua DPK KNPI Panai Hulu, Harisman SE. dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, Perlombaan dayung  sampan ini adalah salah satu budaya pesisir yang sudah lama tidak lagi dilakukan,oleh karenanya kita mencoba kembali membangkitkan permainan-permainan pesisir ini seperti main gasing, galah panjang dan yang lainnya,sehingga kita dapat melestarikan budaya dsamping dengan dana yang murah.

Kegiatan DPK KNPI hari ini dapat terlaksana adalah atas partisipasi dari Pemerintahan Desa, Kecamatan dan para donatur sementara keamanan dalam pelaksanaan dibantu dari Polsek Panai Tengah, Koramil 04/Labuhanbilik dan KPLP,untuk ini saya sampaikan ucapan terima kasih yang tiada hingga kepada semua pihak semoga apa yang kita lakukan hari ini akan dapat kita tingkatkan kedepannya.ujar Ari.

Para Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam KNPI, Mari kita satukan tekad kita untuk benar-benar membangun kawasan pantai ini, karena Kemerdekaan RI sudah 75 tahun, namun keadaan daerah kawasan pantai masih jauh tertinggal jika dibandingkan dengan Kecamatan-kecamatan lain yang ada di Labuhanbatu ini.

Kedepan kita harus berani melakukan terobosan-terobosan untuk membangun daerah Kita ini,seperti pada awal kemerdekaan Republik Indonesia ini para pejuang kita tidak mengenal dengan perbedaan Agama,suku mereka satu hanya untuk merebut Kemerdekaan yang hasilnya kita rasakan saat ini,sehingga dengan persatuan dan kesatuan kita sebagai.Pemuda dapat kita wujudkan yang terbaik buat Masyarakat terkhusus di kawasan pantai ini.harap Ketua DPK KNPI Panai Hulu.

Acara perlombaan dayung sampan ini dihadiri, Kapolsek Panai Tengah, Danramil 04/Labuhanbilik, Camat Panai Hulu, Camat Panai Tengah, Tokoh Masyarakat dan Ketua KNPI Labuhanbatu. WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini