-->

DPRD Kota Padangsidimpuan Terima Study Banding Anggota DPRD Inhil

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menerima kunjungan study banding dari DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Propinsi Riau, yang diterima di Sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan, Kamis (27/08/2020).

Kunjungan DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Inhil yang berjumlah 16 orang terdiri dari anggota DPRD 3 orang dipimpin Wakil Ketua DPRD Inhil Masron dari PDI Perjuangan bersama H. Abdullah (Golkar) dan Hamzah (Hanura) didampingi Sekwan DPRD Inhil Sarmansyagron dan 12 staf Sekretariat DPRD Inhil.

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH diwakili anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Komisi I Irpan dari Partai Demokrat dan Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos diwakili Kabag Umum DPRD Ramadhan, SE serta sejumlah staf Sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan.

Usai menerima kunjungan, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH diwakili anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Komisi I Irpan didampingi Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos diwakili Kabag Umum DPRD Ramadhan, SE menyampaikan kunjungan yang dilakukan anggota DPRD dan Sekretariat DPRD Inhil ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk sharing informasi terkait tugas pokok dari Anggota DPRD terlebih untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran sekaitan dengan penerapan Permendagri Nomor 104 tahun 2016 tentang Susunan dan Kedudukan (Susduk) serta nomenklatur Sekretariat DPRD Propinsi dan Kabupaten / Kota.

“ Kami merasa bangga atas kunjungan yang dilakukan DPRD Kabupaten Inhil dalam rangka bersilaturahmi terlebihnya saling berbagi ilmu mengenai kondisi dan perkembangan daerah masing-masing. Karena, dengan adanya kunjungan ini, bisa saling mengenal satu sama lain dan juga sharing informasi akan menambah wawasan didalam mengemban amanah rakyat karena anggota DPRD merupakan wakil rakyat. Oleh karena itu kunjungan ini merupakan hal sangat penting dalam silaturahmi antar sesama wakil rakyat, “ ucap Irpan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil Masron yang memimpin rombongan DPRD Kabupaten Inhil menyatakan kedatangannya ke DPRD Kota Padangsidimpuan selain untuk studi banding juga untuk mempererat tali silaturahim antar sesama anggota dewan.

“ Kami ingin dari hasil studi banding ke DPRD Kota Padangsidimpuan ini dapat dijadikan oleh-oleh yang positif bagi kami dan berharap studi banding ke DPRD Kota Padangsidimpuan ini bisa dijadikan acuan dalam menjalankan tugas di DPRD Kabupaten Inhil. Yang paling penting lagi studi banding yang kami lakukan dapat berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Inhil, “ paparnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini