-->

Dua Orang Pengedar Tuak Diamankan Satuan Sabhara Polres Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Operasi kewilayahan razia penyakit masyarakat (Pekat) yang terus dilaksanakan Sat Sabhara Polres Padanglawas (Palas) dengan sasaran Judi, Minuman keras (Miras) serta Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayah hukumnya, berhasil mengamankan 2 (dua) pengedar minuman jenis tuak, Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 03.00 Wib.

Peredaran minuman keras menjadi target razia Pekat di semua wilayah kecamatan yang tersebar di 17 (Tujuh Belas) Kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas (Palas). 

Razia pekat yang dilaksanakan Satuan Sabhara Polres Palas berhasil mengamankan CPH di Jalan Lintas Riau yang berada di Desa Hutaraja Lama, Kecamatan Hutaraja Tinggi petugas berhasil mengamankan Barang Bukti,
7 (tujuh) Buah Jerigen berwarna putih berisikan tuak., 2 (dua) Buah Jerigen berwarna Biru., dan 1 (satu )Jerigen Berwana Putih (Kecil).

Merambah ke Jalan Lintas PT. Bukit Udang, Kecamatan Hutaraja Tinggi. Petugas juga berhasilmenanfkap EL dan mengamankan Barang Bukti, 2 (dua) Buah Jerigen berwarna putih berisikan tuak., 4 (empat) Buah Jerigen berwarna Biru., dan 2 (dua) buah Jerigen Berwana Putih (Kecil).

Kapolres Padanglawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito. SIK. melalui Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf SH mengatakan saat patroli rutin Sat Sabhara mencurigai dua orang warga membawa minuman keras tanpa izin  berupa tuak.

Saat digeledah petugas isi jerigen tenyata berisikan minuman keras, pengedar Miras berinisial CPH dan EL tidak berkutik saat dibawa petugas bersama barang bukti tuak dari Desa Hutaraja Lama, dan Jalan lintas PT. Bukit Udang, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kamis (27/08/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Total barang bukti yang diamankan, Miras sebanyak 9 jerigen berisikan tuak dan 9 jerigen kosong ukuran besar dan kecil juga turut diamankan. Kedua pemilik Miras bersama barang bukti Miras langsung digiring ke Mapolres Palas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Palas No 07 Tahun 2015 tentang pengendalian, pengawasan dan penertiban minuman beralkohol. “Kedua tersangka melanggar Pasal 03 ayat (2) Perda 07 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol, “ujar Yusuf.

"Kedua pemilik miras ini akan diajukan ke proses hukum Tindak pidana ringan (Tipiring) di PN Sibuhuan sesuai Perda 07 tahun 2015, giat ini akan kami gencarkan, dan berharap tidak ada lagi keberadaannya". pungkas, Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf SH. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini