-->

Gandeng Topcoder Inc., YPSA Dekatkan Generasi Muda ke Dunia Teknologi Profesional

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Sejak Maret 2020, seluruh sekolah di Indonesia menggelar pendidikan dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pada Sabtu (15/8/2020), siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar dan mengikuti Webinar via Zoom Meeting dengan narasumber Fajar Maulana, S.Kom.

Kepala Pendidikan YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengungkapkan bahwa narasumber merupakan Certified Topcoder Studio Copilot, anggota komunitas pengembang perangkat lunak kompetitif terbesar dan tertua di dunia dan telah memiliki lebih dari 1.500.000 anggota dari 200 negara di Dunia.

"TopCoder Inc., yang berpusat di Indianapolis, Amerika Serikat ini, selalu menggelar kontes-kontes dalam bidang pemrograman dan disain grafis yang sumber soal dalam kontes merupakan permasalahan yang dihadapi oleh klien dari Topcoder", ujar Bagoes kembali.

"Teknologi akan menginformasikan bagaimana kita mendidik generasi sekarang dan masa depan. Ada perkembangan besar yang masih terjadi di bidang-bidang seperti pembelajaran Informasi dan Teknologi ini. Karena itu, YPSA dan siswa harus selalu berusaha untuk mengikuti tren teknologi terkini", akhiri Bagoes.

Fajar dalam paparannya menyampaikan bahwa prospek pengembangan karir di dunia IT di masa depan menjadi salah satu yang paling menjanjikan dengan syarat kompetensi personal harus dapat diandalkan.

"Kegiatan ini sangat menarik bagi siswa, terlihat dari antusias siswa yang memberikan pertanyaan kepada narasumber. Berbagai pertanyaan, mulai dari bentuk event, manfaat dan pengalaman narasumber menjadi fokus bagi siswa. Pastinya ini pengalaman yang menyenangkan bagi siswa dalam pengembangan informasi dan teknologi", terang Fajar lagi.

Dalam kesempatan ini, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd., dan Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMA YPSA Juliansyah Putra Tanjung, ST, M.Kom.(pr-01)
Komentar Anda

Berita Terkini