-->

Gelar Operasi Pekat, Polres Padangsidimpuan Amankan Pengunjung Lokasi Hiburan

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Polres Padangsidimpuan menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), yang ditandai dengan apel persiapan kegiatan Operasi Pekat, dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH di halaman apel Mapolres Padangsidimpuan, kemarin.

Apel Operasi Pekat dihadiri Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi, KS, Kasat Reskrim Bambang Herianto, SH, Kasat Lantas AKP.  Junedi, SH, Kasat Binmas AKP. S. Arifin Siregar, SH, para Perwira serta personil Polres Padangsidimpuan.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan pelaksanaan Operasi Pekat ke sejumlah lokasi hiburan, warung-warung yang menyajukan minuman keras (miras) dan café-café yang terletak di bukit Simarsayang Kelurahan Bonan Dolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH.

Dalam Operasi tersebut tim gabungan Polres Padangsidimpuan mengamankan 22 orang pengunjung warung dan café yang menyajikan miras berupa tuak dan diiringi music karaoke sebanyak 22 orang terdiri dari 16 orang pengunjung laki-laki dan 6 orang pengunjung perempuan.

Setelah diamankan, seluruh pengunjung dibawa ke Mako Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan pembinaan, kemudian masing masing pengunjung yang diamankan membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi membenarkan Operasi Pekat yang digelar jajarannya untuk meminimalisir Pekat khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang untuk sementara dilarang untuk berkumpul-kumpul.

“ Kegiatan yang kita gelar ini bertujuan untuk menciptanya rasa aman bagi warga yang melaksanakan aktivitas sehari-hari dan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polisi dengan masyarakat sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif, “ ujar Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini