-->

Hadapi Pilkada Serentak 2020, Bupati Tapsel Ajak Semua Parpol Ciptakan Suasana Kondusif

HARIAN9 author photo
TAPSEL|H9
Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu mengajak semua pihak termasuk Partai Politik (Parpol) untuk bersinergis menciptakan suasana yang aman dan kondusif termasuk di Kabupaten Tapanuli Sekatan yang juga ikut mekaksanakan Pilkada.

" Semua pihak termasuk Parpol diharapkan untuk menciptakan suasana yang sejuk semasa tahapan hingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Sekatan yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang, " ujar Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, dalam sambutannya saat menghadiri Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 di Syaakirah The View and Resto, Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (22/08/2020).

Acara sosialisasi dihadiri Komisioner KPU Sumatera Utara, Batara Manurung, Pimpinan Parpol se Kabupaten Tapsel, Komisioner KPU Tapsel beserta staf, Komisioner Bawaslu Tapsel, Unsur Forkopimda yakni Dandim 0212/TS Letkol Inf, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan, dan peserta sosialisasi. 

Syahrul menyebutkan, Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan satu diantara 270 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak diseluruh Indonesia, yang mana tahapan pelaksanaan Pilkada sudah berjakan sejak beberapa waktu lalu

" Saya berharap jadikan Pilkada Tapsel yang sejuk, dengan demikian nantinya ada kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan terhadap kepemimpinan bupati mendatang. Soal siapa nantinya yang dipilih rakyat, kita serahkan pada rakyat karena rakyat yang berdaulat untuk menjadikan Tapsel semakin kuat, karena siapapun konpetitor nanti tentunya itu yang terbaik, " tetang Syahrul

Selain itu, Bupati Syahrul M Pasaribu juga menyampaikan, agar seluruh pimpinan Parpol yang mengikuti sosialisasi agar lebih cermat dalam menampung berbagai saran yang disampaikan nara sumber nantinya.

" Yang penting dalam Pilkada nanti harus tercipta suasana yang sejuk apalagi kita di Tapsel ada 'Dalihan Natolu', tentu harapan saya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), setiap melaksanakan tahapan maupun penyelenggaraan harus mematuhi protokol kesehatan dan terus berikan dukungan terhadap penanganan Covid-19, " katanya.

Sebelumnya Ketua KPU Tapanuli Selatan, Panataran Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini telah sesuai dengan PKPU No. 5 Tahun 2020 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

" Kemudian terkait mekanisme pencalonan syarat calon yang harus dipenuhi. KPU Tapsel selalu membuka ruang bagi pimpinan Parpol untuk datang berkonsultasi, apapun kendala yang dihadapi partai politik ditengah tengah proses tahapan, " ujar Panataran.

Ditambahkannya, proses terhadap tahapan pencalonan melalui jalur Parpol tentu nanti dalam tahapan prosesnya dimulai dari yang kita umumkan nanti pada tanggal 28 Agustus 2020 sebagaimana proses tahapan pencalonan, sedangkan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel akan dimulai pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 

" Yang intinya, kita KPU Tapsel siap melayani peserta Pemilu, siap melayani pemilih dan juga siap melaksanakan tahapan - tahapan untuk kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel,  " tegasnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini