-->

Hasil Swab Bupati Soekirman Negatif, Masyarakat Dihimbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Meski pernah melakukan kontak dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dr Bulan Simanungkalit yang dinyatakan positif covid-19 beberapa waktu lalu. Namun hasil tes Swab Bupati Sergai Ir H Soekirman dinyatakan Negatif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs Akmal AP, M.Si saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) nya, senin (24/8/2020) membenarkan hal tersebut. 

"Iya (Negatif), baru kita terima surat resminya dari Dinas Kesehatan," ungkap Akmal. 

Akmal menjelaskan, bahwa Bupati Soekirman melakukan tes Swab pada hari selasa (18/8/2020) lalu. Pengambilan Tes tersebut dilakukan oleh pegawai Dinas Kesehatan Sergai dan selanjutnya diserahkan ke Rumah Sakit USU Medan. 

Tidak hanya Bupati, lanjut Akmal, pada hari kamis (20/8/2020), Sekdakab Faisal Hasrimy juga melakukan tes Swab. 

"Dari laporan hasil pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit USU Medan pada tanggal 24 Agustus 2020 yang diterima oleh Dinas Kesehatan, bahwa hasil tes Swab dari Bupati maupun Sekdakab dinyatakan Negatif," terang Akmal. 

Namun demikian, lanjut Akmal lagi, meskipun hasil Swab Bupati maupun Sekdakab dinyatakan Negatif, masyarakat dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sergai. 

"Dalam hal ini, kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, hal ini bertujuan untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Sergai,” pungkasnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini