-->

Idul Adha 1441 H, Polres Padangsidimpuan Sembelih 9 Ekor Sapi

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan menyembelih 9 ekor sapi sebagai qurban di lapangan tembak Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (1/08/2020).
 
Peyembelihan hewan qurban tersebut, disaksikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Waka Polres AKBP. Matnur Dalimunthe, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para personil dan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Padangsidimpuan.
 
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH, mengatakan, kegiatan qurban yang merupakan momen sacral bagi ummat muslim dan bagian dari ibadah, sekaligus dalam rangka meningkatkan rasa keimanan selaku ummat Muslim.
 
“ Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya untuk ber qurban, apalagi Idul Adha merupakan proses pribadi untuk menanamkan nilai-nilai keikhlasan terutama dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara melalui indahnya berbagi.
 
Ia mengatakan acara ber qurban yang diikuti seluruh personil khususnya beragama muslim, sebagai bukti tingginya rasa kebersamaan personil terhadap masyarakat khususnya kaum duafa dan kegiatan ini juga mendukung program Polres Kota Padangsidimpuan di bidang sosial keagamaan.
 
“ Polres Padangsidimpuan selalu mengharapkan agar masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk tetap bersatu dalam kebersamaan dan menjaga kondusifitas di wilayah hokum Polres Padangsidimpuan khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, “ ujar Juliani.

Sementara Ketua panitia qurban Kabag Sumda Kompol ZP. Matondang, SH mengatakan, untuk tahun ini, personil Polres Padangsidimpuan menyembelih 9 ekor sapi sebagai qurban yang berasal dari Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH satu ekor sapi, Waka Polres AKBP.Matnur Dalimunthe, SH satu ekor sapi dan selebihnya dari keluarga besar Polres Padangsidimpuan  dengan jumlah jumlah peserta qurban sebanyak 51 orang.

“ Panitia sendiri menyiapkan 560 kupon qurban dan daging qurban untuk dibagi-bagikan kepada seluruh personil, masyarakat dan kaum duafa di sekitar lingkungan Polres Padangsidimpuan, “ tutur Kompol Matondang.

Dikatakannya, dibanding tahun lalu, jumlah hewan qurban maupun peserta yang ikut ber kurban tahun ini mengalami penurunan. Namun kesadaran para personil untuk ber qurban masih cukup tinggi di masa pandemi Covid-19 dan ini merupakan bagian dari ibadah, sekaligus meningkatkan rasa keimanan khususnya bagi personil yang beragama muslim dan diharapkan tahun depan lebih meningkat lagi.
 
 
“ Kami dari panitia, mengharapkan agar amal ibadah kita khususnya yang ikut ber qurban maupun yang belum dapat ikut ber qurban selalu diterima Allah dan rezeki semakin berlimpah, “ imbuhnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini