-->

Jaga Kebugaran Tubuh, Kapolres Tapanuli Selatan Ikut Tes Kesamaptaan Berkala

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Polres Tapanuli Selatan melaksanakan tes kesamaptaan Semester II Tahun 2020 terhadap seluruh personil yang berlangsung di lapangan Asrama Polisi Sitataring Kota Padangsidimpuan, Jumat (7/08/2020).

Tes kesamaptaan diikuti Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, bersama Waka Polres Kompol HHasibuan, SH, para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan seluruh personil Polres Tapanuli Selatan.

Adapun kegiatan tes kesamaptaan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, yang tahapannnya di awali dari lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up, hingga lari shuttle run.

Dihadapan personil, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH mengatakan, kegiatan tes kesamaptaan ini rutin dilaksanakan di institusi Polri secara berkala 6 bulan sekali dengan tujuan agar setiap personil Polri dapat memastikan kebugaran dan kesehatan tubuhnya masing masing demi mendukung pelaksanaan tugas sehari hari yang memerlukan tubuh yang sehat dan bugar.

"  Ya...kita usahakan berolahraga dengan rutin kalau bukan kamu yang peduli dengan tubuh mu mau siapa lagi, " tegas Kapolres kepada seluruh personil yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres menambahkan, dimasa pandemi Covid-19 ini, tubuh kita juga harus tetap sehat agar imun tubuh kita semakin kuat dan terhindar dari Covid-19.

" Kalau tubuh kita lemah dan tidak sehat, tentu imun kita juga semakin lemah, sehingga mudah terjangkit berbagai penyakit. Untuk itu tetap jaga kesehatan tubuh kira, " tuturnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini