-->

Jangan Biarkan Tanah Kosong Mandul Tanpa Tanaman

HARIAN9 author photo
PALAS | H9
Inspektur Jenderal (Irjend) Kementerian Pertanian, Dr. Ir. Sumardjo Gatot Irianto, MS, DAA, dalam sambutannya saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten Palas, Kamis (13/8/2020) di pendopo rumah dinas Bupati, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan. mengatakan, Fungsikan tanah sesuai kebutuhan, jangan biarkan tanah kosong mandul tanpa tanaman palawija atau padi.

Tidak boleh ada tanah atau lahan kosong tanpa tanaman yang bermanfaat untuk mewujudkan ketahanan pangan khusus di situasi pandemi Covid 19 saat ini. Kata Irjend Sumardjo.

"Mari kita budayakan pertumbuhan sektor pertanian mendukung pemerintah daerah sebagai bentuk kemajuan bagi petani untuk lebih sejahtera, penambahan pupuk subsidi di Palas dipastikan akan dilakukan, sehingga mendukung kelancaran pertumbuhan sektor pertanian sebagai kekuatan untuk ketahanan pangan,” tegas Sumardjo.

Sebelumnya, Bupati Palas, H.Ali Sutan Harahap juga memaparkan, sebagian besar masyarakat di daerah ini mengandalkan sektor pertanian, perkebunan serta peternakan sebagai sumber pendapatan ekonomi masyarakat. Paparnya.

“Khusus di bidang petani, jenis padi gogo dengan memanfaatkan lahan kosong sesuai data pada bulan Januari sampai Juli 2020, telah menunjukan realisasi pengelolaan seluas 8.820 hektar dari target 9.459 hektar,” Pungkas Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap kepada Irjend Kementerian Pertanian beserta rombongan. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini