-->

Kades Desa Sena Santuni Anak Yatim dan Lansia dalam Peringatan 1 Muharram

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Memperingati 1 Muharram 1442 Hijiriah, Pemerintah Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara menyantuni 55 anak yatim dan 37 lanjut usia (Lansia), Kamis (20/8/2020). 

Penyantunan anak yatim dan lansia itu dilaksanakan di Mushala Nurul Iman di Dusun XI Desa Sena, Kecamatan Batangkuis. 

Hadir dalam acaranya, Kepala Desa Sena, Bayu Anggara SH, Ketua Badan Kenaziran Mushala Nurul Iman, Subandi dan Ustad H Mahyudin Lubis serta ibu-ibu perwiridan. 

Tak ketinggalan juga para anak yatim dan lansia turut hadir dalam peringatan 1 Muharram tersebut. 

Kepala Desa Sena, Bayu Anggara SH dalam sambutanya mengatakan, peringatan 1 Muharram 1442 Hijiriah ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan pemerintah Desa Sena. 

"Sebelum menyantuni anak yatim dan lansia, lebih dulu berdoa bersama. Kegiatan juga sebagai salah satu ajang untuk saling bersilaturahim antar warga dan kaum muslimin," ujarnya. 

Menurutnya, momentum tahun baru Islam harus dijadikan refleksi di era saat ini yang tengah kontraksi luar biasa akibat pandemi Covid-19.

"1 Muharram pada tahun ini perlu berhijrah semuanya yang menjadi beban perjuangan agar dapat semakin ringan. Pada kepimpinan saya, insya Allah merubah kearah lebih baik lagi," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Kades Bayu Anggara secara simbolis memberikan santunan untuk  anak yatim dan lansia. 

"Santunan yang diberikan anak yatim dan lansia sebagai salah satu ladang amal serta rasa kasih sayang terhadap mereka yang butuh uluran tangan. Semoga dengan dilaksanakan peringatan 1 Muharram semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua Badan Kenaziran Mushala Nurul Iman, Subandi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Sena dan kepada ibu-ibu perwiridaan yang mana telah menyelenggarakan acara dalam peringatan 1 Muharram dengan menyantuni anak yatim dan lansia.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini