-->

Kapolres Padangsidimpuan Lakukan Sosialisasi AKB Tatap Muka Dengan Masyarakat

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Berbagai terobosan terus dilakukan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, guna mengedukasi masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Salah satunya adalah dengan patroli bersepeda, Kapolres Padangsidimpuan melakukan tatap muka langsung dengan para tokoh dan masyarakat yang dikunjungi untuk melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19.

Patroli dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, didampingi Kasat Lantas AKP. Junaidi, Kasubbag Dal Ops Bag Ops AKP L. Sihaloho, KBO Binmas Iptu T. Saragih, Paur Kesehatan Ipda Tamali dan sejumlah personil Polres Padangsidimpuan.

Sedangkan patroli sepeda mengambil route mulai dari Mapolres Padangsidimpuan menuju simpang kantor DPRD Kota Padangsidimpuan, simpang Tugu Siborang, Jalan Iman Bonjol, Simpang Silandit, Kodim 0212/ TS, Pasar Inpres Padangmatinggi, Pos Kota, bundaran Pos Kota dan kembali ke Mapolres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung, SE, MM, Rabu (19/08/2020) mengatakan, kegiatan patroli dengan bersepeda ini guna melihak secara langsung sitiasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan dan bertatap muka serta dapat berdialog langsung dengan warga masyarakat.

“ Kegiatan ini guna terciptanya rasa aman bagi warga yang melaksanakan aktivitas sehari-hari dan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin Produktif, “ ujar Iptu Maria.

Maria juga menerangkan, dari hasil dialogis yang dilakukan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, banyak masukan yang didapat dari masyarakat seperti dari pengemudi beca bermotor (betor) dan dari para pedagang serta masyarakat lainnya yang menyapa situasi Kamtibmas ditengah masa pandemic Covid-19.

“ Untuk menjawab semuanya itu, ibu Kapolres memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah ditengah pandemi Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan pada air yang mengalir menggunakan sabun dan jaga jarak serta tidak terpengaruh oleh berita hoax, “ ujar Iptu Maria.

Menurut Maria, selain berdialog dengan masyarakat, saat melintas di Makodim 0212/TS di Jalan Imam Bonjol, rombongan Kapolres juga menyambangi Makodim sambil menyapa situasi keamanan dan berdialog dengan petugas piket Kodim 0212/TS, sekaligus menjalin silaturahmi.

“ Ibu kapolres juga menyambangi Makodim 0212/TS dan berdialog dengan prajurit TNI yang sedang piket di Makodim terkait kondisi Kamtibmas di lingkungan masyarakat yang berdekatan dengan Makodim 0212/TS, “ ucapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini