-->

Kapolres Tapanuli Selatan Kunjungi Desa Tangguh Ketahanan Pangan

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengunjungi Desa Tangguh Ketahanan Pangan di Desa Nargar Jati Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (3/08/2020).

Kunjungan Kapolres bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Tapanuli Selatan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan Ir. H. Bismark Muaratua Siregar, Kabid Sarana dan Prasarana Mhd Taufik Batubara, SP, Kabid Holtikultura Ir. H. Anuar Aidin, serta sejumlah personil Polres Tapanuli Selatan.

Kedatangan rombongan disambut Camat Arse Prawira beserta jajaran Kecamatan, Kepala Desa (Kades) Nargar Jati bederta jajaran, para ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat Desa setempat.

Pada kesempatan itu, AKBP. Roman Smaradhana Elhaj memberikan sosialisasi tentang penerapan program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Corona yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar nantinya seluruh komponen masyarakat sadar akan pentingnya rasa bahu-membahu dan gotong royong dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

" Saya melihat Desa Nargar Jati Kecamatan Arse ini cukup sigap dalam menghadapi pandemi Covid-19. Buktinya Desa ini mampu menjaga ketahanan pangan untuk Desa nya dan sudah layak Desa Nargar Jati ini masuk kategori Kampung Tangguh, " ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.

Menuritnya, Desa Nargar Jati telah mampu menciptakan inovasi dengan memperhatikan ketahanan pangan di masa-masa pandemi Covid-19, sehingga geliat ekonomi masih terus bergulir.

" Seiring dengan inovasi masyarakat dan pemerintah daerah yang menjadikan Desa Nargar Jati menjadi salah satu Kampung Tangguh yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan dan mampu berkontribusi dalam ketahanan pangan di pademi virus Corona, " katanya.

Apalagi kata Kapolres, masyarakat dan Pemerintah Desa Nargar Jati juga berencana akan menanami lahan terlatar seluas 10 Hektar yang berada di Desa tersebut dengan tanaman jagung sebagai bantuan persediaan makanan di pandemi virus Corona pada saat ini.

" Saya menyampaikan harapan dan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat di Desa Nargar Jati ini, karena, saya datang ke Desa ini bukan hanya untuk sekedar kunjungan kerja saja tetapi saya hadir disini untuk memberikan motivasi dan dorongan moral agar nantinya Desa Nargar Jati bisa menjadi Desa Percontohan di Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kontribusinya memperhatikan ketahanan pangan dan penerapan protokol kesehatan pemerintah dalam penangan virus Corona, " tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini