-->

Kapolres Tapsel Serahkan Bantuan pada Warga yang Sakit

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH didampingi Kasat Binmas AKP. Daulat MZ. Harahap dan personil Sat Binmas Polres Tapanuli Selatan, melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan tali asih kepada Nur Elida Br Aritonang, warga Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola kabupaten Tapanuli Selatan yang mengalami lumpuh dan sakit menahun, Jum,at (21/08/2020).

Bantuan social yang disehkan tersebut berupa beras 50 kg, mie instan 5 kardus, minyak goreng 5 kg, disaksikan Ketua Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren (BSPP) selaku Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapanuli Slatan Mukhsan Dalimunthe, Wakil Ketua MUI H. Maralaut Siregar dan Kepala Pondok Pesantren (Ponpes) Ruodhotul Falah Suhaili Nasution.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH didampingi Kasat Binmas AKP. Daulat MZ. Harahap mengatakan, bantuan social dan tali asih yang diberikan itu merupakan bukti kepedulian Polri khususnya Polres Tapanuli Selatan terhadap warga kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan dan selama ini mereka hidup hanya atas bantuan atau belas kasihan masyarakat setempat.

“ Saya mendapat kabar ada warga di Kecamatan Batang Angkola kondisinya cukup memprihatinkan karena mengalamu sakit menahun akibat lumpuh dan tidak bisa mencari nafkah. Saat mrasa tergugah dan saat itu juga saya bersama personil menjenguk dan melihat kondisi warga untuk memberikan bantuan kemanusiaan, “ ujar Kapolres.

Disebutkannya, Nur Elida Br Aritonang salah satu warga kurang mampu dari segi ekonomi dan mengalami sakit menahun (lumpuh) dan tinggal bersama seorang anaknya Indah Putri Madani Gultom yang masih duduk di bangku sekolah SMP.

“ Mudah-mudahan dengan bantuan yang ala kadarnya ini dapat meringankan beban dari keluarga Nur Elida br Aritonang, apalagi di masa pandei Covid-19 ini perekonomian warga jadi turut terdampak. Sabar ya bu…serahkan diri kepada Allah, semoga segala kesulitan dapat diberi jalan keluarnya, “ ucap Kapolres sedih.

Sementara pihak keluarga Nur Elida Br. Aritonang diwakili Sekretaris MUI Kabupaten Tapanuli Slatan Mukhsan Dalimunthe,mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Tapanuli Selatan dan jajarannya atas bantuan dan perhatian kepada mereka yang telah diterima. 

“ Kiranya Bapak Kapolres Tapanuli Selatan bersama keluarga dan seluruh jajaran tetap sehat selalu dalam menjalankan tugas keamanan di Kabupaten Tapanuli Selatan dan kiranya Tuhan melindungi Bapak Kapolres. Amin Ya rabbal Al-Amin, “ tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini