-->

Kawal Protokol Kesehatan, Polres Palas Ikuti Pemotongan Hewan Qurban

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Untuk mengawal protokol kesehatan, Polres Padang Lawas (Palas)  menempatkan sejumlah personelnya di masjid-masjid dan dilokasi lapangan untuk turut serta dalam kegiatan sholat Idul Adha 1441 Hijriyah Tahun 2020 Masehi diwilayah hukumnya, dan pemotongan hewan qurban di jajaran Polres Padanglawas (Palas) telah menyembelih hewan qurban sebanyak enam ekor sapi. Penyembelihan hewan qurban ini tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan mengunakan masker, Jumat (31/07/2020).

Diketahui Kenam ekor hewan qurban tersebut berasal dari swadaya para PJU beserta personil Polres Palas yang nantinya diserahkan kepada yang mustahak di sekitaran Mapolres Palas.

Kapolres mengatakan daging hewan qurban itu nantinya akan dibagikan kepada personel Polres Palas dan dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolres serta kaum dhuafa dengan jumlah kupon sebanyak 360 kupon. “Di tengah pandemi ini kita sama-sama saling berbagi agar sama-sama merasakan ataupun menikmati daging hewan qurban di hari raya Idul Adha tahun ini, ” Tutur Kapolres.

Kapolres Palas AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, Dalam momentum Idul Adha 1441H kali ini, berharap hubungan kepolisian dan masyarakat lebih dekat dan saling komunikasi, serta kegiatan ini juga salahsatu bentuk kepedulian Polres Padang Lawas, terhadap warga yang terdampak akibat pandemi Covid -19. Sebut Kapolres

“Semoga dengan keikhlasan berqurban keluarga besar Polres Padanglawas bisa membawa Polres Padang lawas semakin berprestasi dan jaya dalam membentuk insan berakhlak, berprestasi serta berbudaya lingkungan,” beber AKBP Jarot.

Sebelumnya Ketua Panitia Qurban, Kabag Sumda, Kompol Jalanak mengatakan hewan qurban yang disembelih sebanyak 6 ekor Lembu merupakan qurban dari Kapolres Palas dan Keluarga besar jajaran Polres Palas. “Daging qurban dibagikan kepada masyarakat sebanyak 360 paket di sekitar Mapolres Palas termasuk warga Desa Arsesimatorkis, Bulu Sonik, Pancaukan serta Pagaran Baringin, “pungkasnya.

Disisi lain, Pakde Nasution seorang warga desa Bulusonik yang mendapat bantuan daging kurban mengucapkan, terima kasih kepada Kapolres Palas serta jajarannya, yang telah memberikan daging qurban kepada keluarganya.

"Mudah mudahan Polres Palas, makin jaya dan dicintai masyarakat,  serta terus berantas narkoba juga penyakit masyarakat diwilayah Padang Lawas kita ini", tutupnya sambil anggukan kepala mau lanjutkan kerumahnyan (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini