-->

Ketua DPRK Aceh Tamiang: Pemda Abaikan Acuan Rekruitmen Direktur PDAM

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Suprianto, ST Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, terkait rekruitmen Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang menyampaikan, kami berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) mengikuti aturan yang ada dan jalankan produk yang telah dibahas bersama,"ungkapnya saat ditemui oleh para Wartawan diruang kerjanya pada kamis (06/08/2020). 

"Kami telah menyurati Pemda Aceh Tamiang, sehubungan dengan seleksi jabatan Direktur PDAM  periode 2020-2025 tersebut. Tanggapan pihak eksekutif  disampaikan saat itu, bahwa dalam perekrutan Direktur PDAM  tidak perlu melibatkan DPRK, karena kami mengacu pada Peraturan Pemerintah  nomor 54 tahun 2017 dan Peraturan Menteri  Dalam Negeri nomor 37 tahun 2018,"jelas Suprianto. 

"Padahal ada  qanun nomor 6 tahun tahun 2018 sebagai acuan untuk seleksi Direktur PDAM yang sudah diundangkan, namun kami melihat Pemda terkesan memaksakan diri dalam menggunakan aturan lain. 

Suprianto menambahkan,"Qanun yang dibuat bersama antara Legislatif dan Eksekutif mengacu pada peraturan diatasnya, namun tetap memuat kekhususan otonomi Aceh sebagai sebuah perbedaan dari Daerah lain,"tegasnya.

"Terkait keputusan Pemda, tetap akan menjadi pembahasan di Badan Musyawarah (Banmus) DPRK Aceh Tamiang. Sebuah harapan agar Pemda dapat mengikuti aturan yang ada di Aceh Tamiang, karena mereka juga ikut terlibat saat pembahasan Qanun tersebut,"ungkap Suprianto. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini