-->

Ketua TP PKK Langkat Gelar Sosialisai dan Bagikan 30 Ribu Masker

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Terus berjuang dalam upaya memutuskan rantai penyebaran covid 19 dinegeri bertuah. Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Ny. Tiorita Terbit Rencana menggelar sosialisasi penanggulangan Covid-19 kepada seluruh Ketua PKK tingkat Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Langkat,  Senin (24/8/2020).
Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Bahorok ini, Ny Tiorita didampingi pengurus PKK Langkat, Ny.Pandi, Ny. Warni dan Ny.Karim, Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun, Ketua PKK kecamatan Bahorok Ny. Ira Fatmawati Dameka, serta  Kapus Bahorok Cahaya Bangun.
Ny. Tiorita dikesempatan itu, mengajak kepada seluruh Kader PKK mulai di tingkat Dusun, Desa Kelurahan dan Kecamatan untuk gencar melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakatnya. Yakni menyampaikan 3M,  Mencuci tangan, pakai Masker dan Menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.
"Sesuai dengan intruksi bapak Presiden Joko Widodo, PKK diminta untuk ikut membantu pemerintah untuk mensosialisasikan cara pencegahan dan penangnan covid 19. Mari semuanya kita terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak satu dengan yang lain, dimanapun berada," imbuhnya.
Seusai sosialisasi, Ibu Bupati Langkat ini bersama rombongan, membagikan masker kepada pengguna jalan di depan kantor Camat Sirapit. Lalu melanjutkan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Sirapit.
Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, menyambut HUT RI ke 75 tahun dengan membagikan 30 ribu masker secara gratis kepada warga Langkat, tersebar di 23 Kecamatan, pada 17 Agustus 2020 lalu. 
Kegiatan ini, dikatakan Tiorita, untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai Presiden RI Joko Widodo.
Sasaran pembagian 30 ribu masker, di area publik seperti jalan umum, lokasi wisata dan door to door (pintu ke pintu rumah warga). 
"Pembagian masker ini dilakukan oleh seluruh pengurus dan anggota PKK Langkat, dari tingkat kabupaten sampai desa, dimasing - masing wilayah," sebutnya. 
Selain itu, sambung ketua PKK Langkat, pihaknya juga melakukan kampanye imbauan penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya, di tatanan hidup menuju normal baru (new normal). 
Dengan begitu, Ibu dari Ayu Jelita dan Dewa PA ini berharap, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri, agar tidak tertular dan menulari orang lain.
"Semoga dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik, bisa memutuskan penularan covid 19,"ujarnya.
Serta menjadi contoh yang baik untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar masyarakat Indonesia semakin disiplin dan menumbuhkan semangat gotong royong serta persatun dan kesatuan bangsa,"tambahnya.

Diketahui,  ketua PKK Langkat, membagikan masker kepada pengguna jalan Simpang Durian Mulo dan objek wisata Alam Bar Bar Sari Kecamatan Kuala.
Turut mendampingi pengurus PKK Langkat serta Camat, Danramil dan Kapolsek Kuala dan tim lainnya. 
Terpisah, Mawardi tim IKP Diskominfo Langkat yang ikut serta membagikan masker, mengatakan, ketua TP PKK Langkat bukan saja membagikan masker, namun juga memakainya kepada sejumlah warga berkendara yang tidak menggunakan masker. (WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini