-->

Komitmen Bersama Karyawan PTPN-IV Meningkatkan Semangat Nasionalisme

HARIAN9 author photo
LABUHANBATU | H9
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, seluruh karyawan PTPN IV yang tersebar di 10 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara secara serentak mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Holding Perkebunan Nusantara melalui virtual dari Jakarta, Surabaya, Medan dan Aceh.

Melalui momentum peringatan HUT RI ke-75 dengan tema “Indonesia Maju” yang merupakan komitmen bersama karyawan PTPN IV untuk memberikan manfaat positif bagi perusahaan, untuk turut serta meningkatkan semangat nasionalisme mendedikasikan diri di perusahaan, cinta tanah air dan bela negara, demikian disebutkan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno seusai mengikuti upacara dari ruang Tenera Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan, pada Senin 17/8/2020 pagi.

Sementara dalam sapaannya dari Jakarta kepada seluruh peserta upacara Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara Mohammad Abdul Ghani menyebutkan, saat ini kita masih menghadapi cobaan yang besar, yaitu pandemi Covid-19, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat.

Upacara yang dilaksanakan ini meski dengan situasi yang tidak begitu menggembirakan, “saya mengucapkan Dirgahayu ke-75 RI. Mudah-mudahan kita bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini dengan sehat walafiat dan diberikan kekuatan lahir batin untuk mengisi kemerdekaan, melanjutkan perjuangan menuju cita-cita negara kesatuan RI yang adil dan makmur”, sebut Mohammad Abdul Ghani.

Dalam rangka transformasi holistik PTPN diminta kita semua untuk mendukung. Kita sekarang sedang melewati masa turnaround, masa perubahan yang diperlukan kerjasama semua pihak agar bangsa Indonesia, khususnya PTPN diberikan kekuatan lahir batin, kata Mohammad Abdul Ghani.

Kepada yang telah bekerja keras dan menghasilkan yang terbaik dalam kinerja Semester I 2020, manajemen Holding Perkebunan Nusantara mengucapkan selamat kepada yang menerima predikat terbaik, dan kepada yang belum supaya menjadi semangat lagi untuk bekerja lebih baik lagi, harap Mohammad Abdul Ghani.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan bahwa, upacara peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 ini karena masih suasana pandemi Covid-19 sehingga berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, dan dilaksanakan secara virtual yang diikuti peserta yang tersebar di wilayah Aceh, Medan, Pekan Baru, Jambi, Bandar Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makassar, Yogyakarta (sebagai sentral IT dari PTPN Group) serta Anak Perusahaan Non PTPN lainnya dan upacara juga dapat disaksikan melalui cannel YouTube Holding Perkebunan.

“Bertindak sebagai Inspektur Upacara Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara Mohammad Abdul Ghani (Jakarta), Komandan Upacara Direktur PTPN XI Dwi Satriyo Annurogo (Surabaya), Pembaca Teks Proklamasi Direktur Pelaksana PTPN III (Persero) Ahmad Haslan Saragih (Medan) dan Pembaca Do’a Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap (Aceh)”, sebut Riza Fahlevi Naim.

PTPN IV Menerima 4 Penghargaan

Seiring dengan operation Holding Perkebunan Nusantara, setelah selesai pelaksanaan upacara diberikan penghargaan atas capaian kinerja operasional semester I tahun 2020 untuk kebun dan pabrik dengan parameter meliputi, capaian produksi terhadap RKAP dan komitmen, produktivitas, rendemen, mutu produk, brondolan, losis dan harga pokok produksi.

Untuk Komoditas Kelapa Sawit, Kebun Kelapa Sawit Terbaik diterima Kebun Tamora PTPN V, Kebun Bukit Tujuh PTPN III, Kebun Berangir PTPN IV, Kebun Sei Meranti PTPN III dan Kebun Luwu PTPN XIV.

Untuk Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Terbaik diterima PKS Rambutan PTPN III, PKS Gunung Bayu PTPN IV, PKS Sawit Langkat PTPN IV, PKS Sei Pagar PTPN V dan PKS Sei Silau PTPN III.

Untuk Komoditas Karet, Kebun Karet Terbaik diterima Kebun Way Berulu PTPN VII, Kebun Tamora PTPN V, Kebun Glantangan PTPN XII, Kebun Siluwok PTPN IX dan Kebun Senabing PTPN VII.

Untuk Pabrik Pengolahan Karet Terbaik diterima PPK Banjarsari PTPN XII, PPK Membang Muda PTPN III, PPK Kalisanen PTPN XII, PPK Sumber Tengah PTPN XII dan PPK Sei Silau PTPN III.

Untuk Komoditas Tebu, Pabrik Gula Terbaik diterima PG Prajekan PTPN XI, PG Soedhono PTPN XI, PG Gempolkrep PTPN X, PG Semboro PTPN XI dan PG Ngadiredjo PTPN X.

Untuk Komoditi Teh, Kebun Teh Terbaik diterima Kebun Malabar PTPN VIII, Kebun Purbasari PTPN VIII, Kebun Kaligua PTPN IX, Kebun Teh PTPN IV dan Kebun Kertamanah PTPN VIII. 
WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini