-->

Kurban di Wilayah Kodim Surabaya Utara Tetap Berlakukan Protokoler Kesehatan

harian9 author photo


SURABAYA| H9
Dalam konsisi pencegahan pandemi covid19, kegiatan penyembelihan hewan qurban di wilayah kerja Kodim Surabaya Utara tetap memberlakukan protokol kesehatan. Salah satunya saat penyembelihan hewan kurban di Jalan Asem Jajar, Kota Surabaya. Penyembelihan itupun, mendapat pengawalan ketat dari pihak Babinsa setempat  sekaligus  ikut serta  melakukan pengawasan kegiatan itu.

“Kita tetap kita menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala bentuk kegiatan termasuk dalam penyembelihan hewan qurban,” ucap Babinsa Koramil Bubutan Serda Rois. Ahad,(03/08/2020).

Disebutkannya, hal itu bertujuan untuk mengatasi Pendemi covid 19 berdasarkan Peraturan daerah dan fatwa MUI bernomor 36 tahun 2020, tentang Himbaan  Pelaksanaan Idul Adha dan Qurban dalam kondisi Covid 19, diantara mencegah   kerumunan massa, jaga jarak fisik.

“Maka pembagian dagingnya, diantar langsung ke rumah warga yang berhak menerima. Alhamdulillah, warga bisa mentaati aturan itu,” bebernya. (Autentifikasi Kolonel Inf Sriyono)


Komentar Anda

Berita Terkini