-->

Lampu Sorot Reklame, Gelang Diamankan Polsek Tanjungmorawa

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Pelarian BT alias Geleng (35), warga Jalan Lokasi, Dusun 13, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten  Deliserdang, berakhir sudah.

Maling lampu sorot reklame (billboard) di Tol Belmera, Km 28.900, Km 30.630, Km 32.350 dan Km 32.600 itu dibekuk langsung Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin bersama personelnya di pinggir Jalan Tanjungmorawa-Lubukpakam, depan PTPN2 Tanjungmorawa, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, Kamis pagi (27/8), pukul 08.30 WIB.

Geleng, menyusul satu tersangka lain yang lebih dulu dibekuk personel Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanjungmorawa, Jaka Satria, Rabu malam (25/8), pukul 23.30 WIB di warung internet (warnet), Dusun XII, Gang Bambu, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa.

"Setengah jam sebelum tersangka, Bambang alias Geleng ini kita tangkap, saya dapat informasi kalau dia sedang di lokasi penangkapan. Saya dan anggota langsung ke lokasi. Saat kita amankan, tersangka sedang nongkrong di pinggir jalan. Sekarang sedang kita proses hukum," kata Sawangin.

Ketika diinterogasi, sambung Sawangin, tersangka mengakui perbuatannya. Bersama Jaka Satria, Bambang alias Geleng, beraksi mencuri tiga lampu sorot reklame di Tol Belmera, tepatnya jembatan Jalan Madirsan, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tannungmorawa, pada Jumat malam, 19 Juni 2020 lalu. 

Setelah berhasil, ketiganya menjual hasil curiannya ke Jermal XV, Kecamatan Medan Drnai, Kota Medan, seharga Rp450 ribu. Dari uang itu, Rp350 ribu dipakai buat beli sabu, sisanya, Rp100 ribu diberikan kepada orangtua Jaka Santri.

"Kedua tersangka, Bambang alias Geleng dan Jaka Santri, kita jerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara," ucap Sawangin.

Untuk diketahui, kedua tersangka ditangkap berdasarkan laporan PT Hansel Media Indonesia melalui kuasanya, Rahmadsah ke Polsek Tanjungmorawa, dengan bukti lapor No. LP/62/VI/2020/SU/Res DS/Sek TG Morawa, tanggal 20 Juni 2020.

Pencurian lampu sorot reklame di jalan tol itu diketahui saat pimpinan PT Hansel Media Indonesia memerintahkan pegawainya, Rahmadsyah, untuk mengecek papan reklame di Km 32 Tol Belmera, Dusun XII, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjungmorawa, pada Sabtu pagi, 20 Juni 2020 lalu, pukul 06.00 WIB.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, Rahmadsyah melihat lampu sorot papan reklame di Km 28,900, Km 30.630, Km 32.350 dan Km 32.600, telah hilang dicuri. Selanjutnya, Rahmadsyah melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanjungmorawa. 

Akibat kejadian itu, PT Hansel Media Indonesia, mengaku mengalami kerugian materil sebesar Rp15 juta. WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini