-->

Mayat Korban Pembunuhan Kembali Ditemukan di Deli Serdang

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Sesosok mayat korban pembunuhan kembali ditemukan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. 

Sebelumnya, sesosok mayat pria ditemukan dalam karung di Sungai Sei Merah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (19/8/2020) lalu. 

Aparat kepolisian Polresta Deli Serdang yang melakukan penyelidikan dapat mengidentifikasi mayatnya diketahui bernama Nick Wilson warga Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bagun Purba merupakan korban pembunuhan. 

Kali ini, mayat berjenis kelamin pria ditemukan di aliran Sungai Belumai Dusun V Desa Talapeta, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. 

Mayat pria tersebut adalah korban pembunuhan. Hal itu dikuatkan kondisinya jenazah saat ditemukan ada luka robek di bagian kepala dan dahi. Kemudian, paha kanan, lutut atas sebelah kiri, serta pinggang bagian kiri terdapat memar. 

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus SIK yang dikonfirmasi membenarkan perihal penemuan kembali mayat korban pembunuhan di wilayah hukumnya. 

"Benar, mayat pria kembali ditemukan. Jenazah yang belum diketahui indetitasnya ini merupakan korban pembunuhan," tulis Kompol Muhammad Firdaus SIK dalam pesan Aplikasi WhatsAppnya, Minggu (23/8/2020). 

Firdaus menjelaskan, jenazah MR-X ini pertama kali diketahui oleh saksi mata bernama Rehulina Br Ginting yang saat itu sedang duduk di warung sekitar lokasi kejadian. 

"Saksi (Rehulina Br Ginting) bersama dengan temannya yang melihat ada sesosok mayat langsung turun ke dalam Sungai aliran Belumai. Saat ditemukan, jenazah dalam posisi tersangkut di batu dalam keadaan telungkup," jelas mantan Kanit Ekonomi Polrestabes Medan ini. 

Setelah itu, sebut Firdaus saksi mata bersama dengan temannya memberitahukan kepada Kepala Desa Talapeta, Manase Barus.

"Kades yang menerima informasi tersebut tiba di lokasi kejadian. Setelah dicek, ternyata benar ada mayat pria. Selanjutnya, menghubungi Polsek Telun Kenas, Polresta Deli Serdang yang tak berapa lama kemudian datang dan melakukan Tempat Kejadian Perkara (TKP)," sebut mantan Kanit Bunuh Culik (Buncil) Subdit III/Jatanras Polda Sumut ini. 

Hasil pemeriksaan, Firdaus menerangkan maya pria diperkirakan berumur 38 tahun dengan mengenakan celana dalam berwarna marron. 

"Tim Inafis Polresta Deli Serdang yang melakukan evakuasi mayat pria menemukan ada luka robek di bagia kepala serta sekujur tubuh memar," terangnya. 

Saat ini, kata Firdaus jenazah yang selesai dievakuasi di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatra Utara guna keperluan autopsi. 

"Untuk indetitas, kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut," tandas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2006 ini.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini