-->

Melalui Safari Muharram, Pemkot Padangsidimpuan Berupaya Memasyarakatkan Tahun Hijriyah

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN | H9
Pemerintah Kota Padangsidimpuan memulai Safari Muharram Tahun Baru Islam 1442 H di Masjid Abror Desa Hutapadang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Jum’at  (28/8/2020) atau 9 Muharram 1442 H.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM memimpin safari Muharram yang perdana dilaksanakan Pemkot Padangsidimpuan.

Wawako Arwin menyebut, safari Muharram ini merupakan upaya pemerintah kota Padangsidimpuan dalam memasyarakatkan Tahun Hijriyah. 

Menurutnya, umat islam harus memprioritaskan Tahun Hijriyah karena pelaksanaan ibadah-ibadah keagamaan sesungguhnya adalah menggunakan penanggalan Hijriyah.

Wawako Arwin juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Tahun Baru 1442 Hijriyah ini menjadi momentum untuk memperbaiki diri, menjauhkan masyarakat dari perbuatan yang dilarang Allah SWT menuju masyarakat yang melaksanakan perintah-Nya.

Safari Muharram tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dari Pemkot Padangsidimpuan sebesar 15 Juta Rupiah dan tausyah oleh Ustad Zainal Arifin Tampubolon.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Asisten, Camat Psp Tenggara, dan Pimpinan OPD. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini