-->

Meriahkan HUT RI ke-75, Warga Ujung Batu IV Palas Gelar Lomba Motor Cross

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, warga Desa Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut), menggelar lomba Motor Cross, kemarin.

Lomba motor cross yang dimulai selepas pelaksanaan Upacara Bendera, sekira  pukul 15.30 Wib itu dibanjiri peserta. Tercatat, di clas campuran open sebanyak 5 perseta, clas bebek standart 5 peserta, clas campuran lokal 5 orang peserta dan untuk clas executif juga terdiri dari 5 orang peserta di wilayah setempat mengikuti kegiatan tahunan tersebut.

Menariknya, para orang tua juga terlihat ikut lomba motor cross tersebut. Apalagi, kategori yang ikut dilombakan adalah motor cross Executif itu terlihat para orang tua dengan penuh semangat dihiasi kertas warna-warni dan bendera merah putih.

Padahal, bahan-bahan yang dipergunakan untuk menghias dan aksesoris motor cross tersebut menggunakan barang bekas sebagai penambahnya. Kertas warna warni serta bendera merah putih.

Peserta melalui rute yang telah ditentukan, di komplek lokasi lapangan cross desa ujung batu IV dan kembali finish di Lapangan tersebut. Sedangkan jarak tempuh lomba sepanjang satu kilometer dengan lima kali putaran. Pelaksanaan lomba motir cross berjalan tertib dan lancar.

Terlihat Kades Ujung Batu IV, Idham Kholik Simanjuntak di trek eksekutif saat memberangkatkan start lomba motor cross tersebut dimulai, antusias warga pun untuk menyaksikan perlombaan motor cross didesanya sangat ramai dan tertib sesuai dengan anjuran serta aturan yang disepakati bersama sama.

Kepala Desa (Kades) Ujung Batu IV Idham Kholik Simanjuntak mengatakan, kegiatan lomba motir criss ini yang diikuti oleh beberapa kategori itu merupakan kegiatan tahunan yang yang menjadi tradisi warga desa Ujung Batu IV komplek perumahannya manakala tiba HUT RI

“Ini kegiatan rutin tiap tahun untuk memeriahkan HUT RI. Yang menarik, dua RT menjadi satu sebagai peserta dan panitia bersama dengan temanya merah putih dan pahlawan dikreasikan dengan berbagai hiasan dan kreativitas sehingga terlihat unik,” ujarnya menjawab kepada Harian9.com Rabu. (19/08/2020).

Selain lomba motor cross, pihaknya juga menggelar berbagai macam lomba. Diantaranya, makan kerupuk, balap karung menggunakan helm, anak anak.

“Semua peserta lomba tidak saja anak-anak tapi ibu-ibu dan bapak-bapak. Sehingga, terjalin kebersamaan dan kekeluargaan diantara warga desa Ujung Batu IV,” kata Idham Kholik Simanjuntak.

Terpisah, Grup Trabas Trans Aliaga yang di sponsori oleh Geri ponsel (Agus ponsel), menambahkan, kegiatan lomba motor cross  ini adalah untuk kesekian kalinya dilakukan pihaknya. Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 75 diwilayah desanya.

Menurut dia, kegiatan ini adalah upaya memberikan semangat bagi anak-anak yang selama ini mengalami kebosanan akibat tidak bisa bersekolah selama pandemi Covid-19.

"Sesuai kesepakatan bersama masyarajat desa ujung batu IV dan kades serta jajarannya lomba motor cross ini selain untuk memperkuat tali silaturahmi juga upaya menumbuhkan dan menanamkan nilai nilai yang terkandung di dalam pancasila dan UUD 1945 serta trauma healing pada anak-anak guna menghilangkan kebosanan mereka akibat pandemi Covid-19 yang kita harapkan dan kita doakan segera selesai," tandas Agus. (WD41).
Komentar Anda

Berita Terkini