-->

Meski Kantongi B1-KWK Dari DPP, Pencalonan Soekirman Jadi Balon Bupati Mendapat Penolakan Dari DPD PAN Sergai

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Meski dikabarkan sudah mengantongi surat persetujuan model B1-KWK Parpol dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) terkait pencalonannya menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sergai mendatang. 


Namun, pencalonan Bupati incumbent Ir H Soekirman bersama Tengku Rian Novandy ini mendapatkan penolakan keras dari Pengurus DPD PAN Sergai.

Bentuk penolakan itupun dideklarasikan DPD PAN bersama 13 Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Sergai dalam rapat harian pengurus di kantor sekretariat DPD PAN Sergai di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, sabtu (29/8/2020).

Ketua DPD PAN Sergai Sayuti Nur didampingi Sekretaris Ridwan Sitorus dan Ketua MPP Syahlan Siregar dengan tegas mengatakan, bahwa keputusan penolakan tersebut karena bertentangan dengan mekanisme Partai yang telah ditetapkan.

Sebab, kata Sayuti Nur, baik Soekirman maupun Tengku Rian Novandy tidak pernah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati maupun Wakil Bupati Sergai sewaktu dilakukan penjaringan di kantor sekretariat DPD PAN Sergai beberapa waktu lalu.

"Penolakan kita (DPD PAN) jelas, karena pencalonan keduanya tersebut tidak melalui mekanisme Partai. Meskipun keduanya dikabarkan sudah mendapatkan B1KWK dari DPP," ungkap Sayuti Nur.

Terkait penolakan itu, Sayuti selaku ketua DPP PAN Sergai juga mengaku siap menerima konsekuensi dari DPP. Karena menurutnya, apa yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari menegakkan aturan yang mengacu pada Juknis dan juklak PAN.

"Apapun konsekuensinya kita siap, karena kita telah menegakkan aturan yang berlaku," ujarnya.

Pantauan di lokasi, rapat tersebut sempat diwarnai kericuhan dari salah seorang Pengurus Harian yang berteriak keberatan atas keputusan dari DPD. Bahkan, Soekirman selaku Bupati incumbent yang datang ke kantor DPD PAN Sergai dan sempat berkali-kali meminta izin berbicara dalam rapat tersebut juga ditolak oleh panitia.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini