-->

Nekad Beroperasi, Polres Palas Amankan Pemilik dan Pelayan Kedai

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Untuk kesekian kalinya Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) amankan pemilik kedai tuak dan pelayan yang nekad beroperasi diwilayah hukumnya tepatnya berada di kawasan Ulu Gajah, Kecamatan Barumun Tengah, Jumat (28/8/2020) sekira pukul 09.00. Wib.

Razia yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Palas, AKP. Muhammad Husni Yusuf, bersama personel dan Satpol PP Pemkab Palas, menyasar judi, miras serta Pekerja Seks Komersial (PSK) sesuai Perda 07 Tahun 2015 tentang pengendalian, pengawasan serta penertiban minuman beralkohol.

Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito. SIK. melalui Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf, membenarkan penangkapan terhadap pemilik kedai tuak dan pelayan di kawasan Ulu Gajah pada saat razia pekat, ini dalam rangka Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran premanisme dan penertiban kafe dan warung remang - remang di wilayah hukum Polres Palas.

Saat dilakukan razia pekat tersebut, tim gabungan berhasil ditemukan beroperasi dan didapati dua orang wanita diduga sebagai pelayan penghidang minuman berisnial A dan Y dan seorang laki laki pemilik kedai tuak tersebut, bersama sejumlah laki-laki yang sedang asyik menikmati miras.

Didalam kedai tuak, di tiga lokasi itu yang berada didaerah Akasia, Ulu Gajah, milik SS, Ef dan An, petugas berhasil mengamankan barang bukti, 1 (satu) ember dan 1 (satu) jerigen berisi tuak, 2 (dua) buah teko (ceret), dan minuman botol Bir Bintang hitam/putih,"ujar Yusuf.

"Selanjutnya, Ketiga pemilik Kedai tuak dan pelayannya kita tangkap saat razia pekat malam ini. Mereka beserta barang buktinya telah kita amankan di Mapolres Palas guna proses lanjutan,” kata Yusuf.

Dijelaskan Kasat Sabhara, untuk ketiga pemilik kedai tuak tersebut, melanggar Pasal 03 ayat (2) Petaturan Daerah (Perda) Kabupaten Palas Nomor 07 Tahun 2015.

Untuk proses lanjutan terhadap pemilik lapo tuak yang menyediakan dan menjual minuman keras, akan dilanjutkan ke proses persidangan tindak pidana ringan (Tipiring) ke PN Sibuhuan,” Pungkas, Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palas memberikan siraman rohani kepada pemilik kedai tuak dan pelayan yang terjaring razia pekat Sat Sabhara Polres Palas guna meningkatkan kesadaran yang melanggar norma agama dan peraturan pemerintah. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini