-->

Pemda Aceh Tamiang: 93 Orang Nakes RSUD Aceh Tamiang Dinyatakan Sehat

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG|H9
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.MKn selalu Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melalui jurusan bicara Pemerintah yang juga Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, menerima informasi bahwa sebanyak sembilan puluh tiga orang dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dinyatakan sehat dan negatif melalui uji Swab secara massal yang dilakukan pada tanggal 30 Juli 2020 lalu. Informasi tersebut disampaikan secara resmi oleh Direktur RSUD Aceh Tamiang dr. T. Dedy Syah pada Jum’at (14/08/2020). 

dr. T. Dedy Syah menyampaikan, keadaan tenaga kesehatan yang hasil Swabnya keluar pada (14/08/2020) keseluruhannya sehat dan tidak menunjukkan gejala tertentu. Pemeriksaan yang dilakukan terhadap mereka sebagai upaya deteksi dini, agar tidak ada lagi tenaga kesehatan, terutama di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) terpapar Covid-19,"jelasnya.

“Kepada masyarakat agar jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Aceh Tamiang, karena sudah disterilkan dan yang terpenting harus jujur kepada para petugas kesehatan mengenai riwayat penyakit, riwayat perjalanan. Kejujuran sangatlah penting dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19,"tegas dr. Dedy. 

Lebih lanjut Agusliayana Devita, S.STP, M.Si mengatakan, untuk perkembangan sebaran data percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19 dapat dirincikan sebanyak tujuh orang masih terkonfirmasi positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak dua orang, sementara tiga puluh sembilan orang lainnya telah dinyatakan sembuh,"terangnya.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh,"ungkap Devi. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini