-->

Pemda Aceh Tamiang Gelar Pisah Sambut Dandim 0117/Atam

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG|H9
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang selenggarakan acara pisah sambut Komandan Kodim 0117/ Aceh Tamiang dari Letkol. Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M. I.Pol kepada Letkol. Cpn. Yusuf Adi Puruhita, kegiatan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah, Jum’at (07/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menyampaikan, selamat jalan dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Letkol. Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M. I.Pol beserta istri atas dedikasi, pengabdian selama di Bumi Muda Sedia,"ucapnya.

“Kepada Dandim yang baru,  Letkol. Cpn.Yusuf Adi Puruhita dan Istri, kami ucapkan selamat datang di Aceh Tamiang dan selaku Kepala Daerah, kerjasama yang baik, kapanpun dan dimanapun, demi menciptakan ketertiban serta keamanan selalu terbuka. 

Bupati menambahkan, kesan mendalam pada Dandim yang lama, yaitu terciptanya sinergitas antara Pemkab dan Kodim 0117/ Aceh Tamiang, semuanya memiliki kesan yang baik, terlebih lagi saat  bekerjasama dalam pembuatan video New Normal yang meraih juara pertama dari sektor pasar modern,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama, mewakili unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua DPRK Suprianto, ST mengungkapkan, Letkol Deki adalah sosok yang mampu menjalin koordinasi  dengan siapapun, juga bisa menyamakan frekuensinya sebagai Dandim kepada seluruh elemen masyarakat untuk menenangkan mereka, mengedukasi dan mempersuasi untuk tidak panik menghadapi Pandemi Covid-19,"ungkapnya.

Saat mendapat kesempatan, Letkol. Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M. I.Pol  menyampaikan, sebagai mantan Dandim pertama di Makodim 0117/Aceh Tamiang, hanya sebuah ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten karena telah mambantu kodim bisa berjaya seperti sekarang ini,"ucapnya.

Sementara itu sebagai Dandim baru Letkol. Cpn. Yusuf Adi Puruhita,  mengatakan, menduduki amanah yang diberikan ini, merupakan dunia baru bagi saya, karena sebelumnya pada kecabangan TNI Angkatan Darat, mendapat tugas berada pada  satuan bantuan tempur penerbangan (CPN) dengan fungsi sebagai mobil udara, menembak untuk target dibalik bukit serta pengintaian udara,"jelasnya.

“Pengalaman baru untuk bertugas di wilayah teritorial, saya yakini  kemampuan menjalani amanah  sebagai Dandim 0117/ Aceh Tamiang dan akan semaksimal mungkin memberikan hal terbaik serta kemajuan untuk Pemerintah Kabupaten ini, yaitu dengan  bersinergi, "ungkap Letkol Yusuf.

Usai penyampaian beberapa sambutan, acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Bupati Aceh Tamiang dan segenap jajarannya kepada Letkol. Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M. I.Pol dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari berbagai unsur instansi lainnya yang hadir dalam acara pisah sambut tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah, para Kepala SKPK, para Pejabat dijajaran Kodim 0117/Atam beserta Persit Kartika Candra Kirana dan keluarga Besar Kodim 0117/ Aceh Tamiang, para pimpinan Instansi vertikal, BUMN, BUMD, serta tamu undangan lainnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini