-->

Pemda Aceh Tamiang Laksanakan Upacara Renungan Suci

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Upacara  Renungan Suci yang merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke-75, kegiatan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kualasimpang pada senin (17/08/2020). 

Pada masa Covid-19, semangat juang untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur berjuang melawan para penjajah. Bermandikan darah dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.  Dalam apel kehormatan tersebut peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan Aplikasi 3 M. (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita, Komandan upacara Danramil 07/Kjm Kapten Inf M. Rizal, Perwira upacara Pasi Pers Dim 0117/Atam Kapten P. Harahap.  

Pembacaan naskah kehormatandan     renungan suci yang dibacakan oleh Inspektur Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita berisikan, Kami yang hadir pada hari ini Senin tanggal 17 Agustus 2020 pada upacara  memperingati akan jasa jasa para pahlawan yang terdiri dari TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil, Pejuang Rakyat, Pahlawan tidak dikenal. Menyatakan hormat yang
sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai
pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.
Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang Sewajarya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdakab Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Putra, S.I.K. Kajari yang diwakili oleh Kasi Intel Wahyu, SH. Ketua DPRK  Suprianto, ST, Wakil Ketua DPRK Fadlon, SH. Wakil ketua DPRK M. Nur, perwakilan Pengadilan Negeri Kualasimpang Junaidi, SH. Ketua MAA Drs. Abdul Muin, para Perwira Kodim 0117/Aceh Tamiang, para Perwira Polres Aceh Tamiang, para Kepala SKPK Kabupaten Aceh Tamiang, 1 SST anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang, 1 SST anggota Polres Aceh Tamiang, 1 SST Dinas Perhubungan Aceh Tamiang. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini