-->

Pemda Aceh Tamiang Tinjau Posko Covid di Perbatasan Provinsi

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Tim gugus tugas Kabupaten Aceh Tamiang telah memberlakukan pengetatan penjagaan perbatasan terhadap kendaraan yang keluar dan  masuk Provinsi Aceh. Untuk melihat kesiapan para petugas, Kapolres, Dandim, Kajari, dan Sekretaris Daerah (Sekda) meninjau langsung ke lokasi pada Kamis (13/08/2020). 

Kegiatan peninjauan awal dilakukan terhadap kesiapan sarana dan prasarana yang difungsikan untuk pengecekan terhadap para pengendara yang keluar dan masuk. Tim gugus tugas juga menyaksikan secara langsung pengecekan  yang dilakukan oleh petugas  terhadap suhu tubuh penumpang, kendaraan serta barang bawaan para pengendara, juga kelengkapan surat sebagai syarat mutlak masuk atau keluar Provinsi Aceh.

Terpantau tidak ada pengecualian dalam pemeriksaan tersebut, selain Armada, pejalan kakipun ikut diperiksa sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19, yang diketahui di Aceh Tamiang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebahagian besar yang dialami tanpa gejala (OTG).

“Hal inilah yang menjadi kekhawatiran besar bagi kita semua, makanya bagi yang melewati perbatasan wajib diperiksa menggunakan alat pengukur suhu tubuh (Camera Thermal) yang dipantau langsung oleh dokter dan beberapa tenaga medis. Mereka juga harus sudah melengkapi surat sehat dari pihak kesehatan serta surat perjalanan dari Kepala Desa atau instansi,"terang Basyaruddin,SH Sekda Kabupaten Aceh Tamiang.  (WD-013) 

Komentar Anda

Berita Terkini